Subscribe:

Ads 468x60px

Monday, December 3, 2012

SEPUTAR MASKAPAI PENERBANGAN DI INDONESIA


Sudah lama tidak ngeblog, walaupun blog ane amburadul engak jelas :-D, baiklah no problem.
Akhir ini-ini gue lagi semangat-semangatnya cari tiket promo, hahaha.. maklum kalau ada promo mata jadi ijo dan tangan ini seneng ceklak ceklik online and engak terasa dapet dah tiket promonya, oh ya maskapai yang biasanya ngasih promo tuh biasanya airasia, mandala yang sekarang satu management dengan  tigerairway,  citilink, merpati, batavia, garuda juga ada tiket murah akhir-akhir ini, sriwijaya air, dan Lion Air kalau maskapai yang lainnya mungkin banyak kali yee Cuma engak tahu pasti mana yang ngeluarin promo, kalau setahu ane sih ya maskapai milik asing tuh ribet pembayarannya lagi juga ribet orang yang engak punya kartu kredit kalau pakai CC pasti dah masuk kategori mahal walaupun engak semua sih :-D.


Kemarin sempat buka Airasia nah dari iseng-iseng buka tuh website eh dapet banyak promo ya udah ane borong dah, ada yang tiket ke bali, bandung dan Jakarta. Cuma air asia tidak seperti dulu yang sekarang membebankan bagasi 15Kg setiap pembelian tiket mereka, nah gue engak tahu pasti alasan mengapa airasia membebankan bagasi alias wajib? Hmm.. tapi walaupun ada bagasi masih aja murah sih.. tapi air asia ini menjadi favorit bagi yang rencana penerbangannya fleksible alias bisa menyesuaikan promo dari air asia sendiri bagi yang suka mendadak pembelian tiketnya wah engak janji dech dapet tiket murah kecuali jika anda beruntung hehehe..

Jika anda yang memiliki rencana penerbangan terencana dan tidak fleksible maka saran ane sih pakai citilink kalau dari pengamatan ane sih tiketnya banyak yang murah, tapi engak tahu juga sih fasilitas dan pelayanannya didalam bagaiamana, soalnya ada temen ane yang saya berikan tiket citilink ada yang bilang tempat duduk engak enak, ada juga yang bilang enak waduh mana yang benar ya?, soalnya ane belum pernah naik sih, ada lagi penawaran menarik yaitu kebangaan kita semua yaitu naik garuda, wow.. hehe maklum lah orang indonesia kalau dah naik garuda kayaknya punya kebangaan tersendiri sih hehe mungkin engak semua kali yee. tapi dari semua maskapai yang saya sebutkan ini semuanya punya tiket murah dan pembayarannya cukup mudah yaitu via bank lokal seperti fasilitas klikbca, bcaklikpay, ATM dan bahkan untuk CC ( Credit Card), nah kalau maskapai luar ane belum begitu paham tapi kalau lihat sekilas ada yang murah dan ada yang mahal tapi kalau untuk pembayaranya sayang engak bisa pakai direct debit / pakai dana bank kita yang ada diindonesia seperti transfer pakai bank / fasilitas pembayaran online seperti klikbca mereka hanya menerima pembayaran CC.

waduh engak terasa ngobrol banyak nich, pusing entar bacanya, hehe,..
semoga tulisan yang engak jelas ni bisa bermanfaat ye, and makasih banyak telah di sempet-sempetin mampir di blog ane. :-D


0 comments:

Post a Comment