Subscribe:

Ads 468x60px

Saturday, December 15, 2012

Mengenal Air Asia Indonesia


Siapa yang tak kenal dengan maskapai air asia, maskapai ini memulai bisnisnya di Indonesia pada 1 Desember 2005 dan menjalankan operasinya di beberapa wilayah Indonesia. Airasia ini sebelumnya dengan nama AWAIR pada sepetember 1999 oleh Pt. PT. AWAIR International. Namun AWAIR menghentikan operasinya di Indonesia karena ketatnya persaingan penerbangan yang ada di Indonesia.


Tepat pada tahun2004 AWAIR di ambil alih oleh AIRASIA dengan mengalihkan orientasinya menjadi penerbangan berbiaya murah ( Low cost airline) atau biasa kita kenal sebagai LCC (Low Cost Carrier). Airasia adalah perusahaan milik Malaysia dan sekarang menjalankan operasi bisnisnya di Indonesia dengan nama Airasia Indonesia di operasikan oleh Pt. Indonesia Airasia.
Menurut data saat ini airasia Indonesia memiliki 20 pesawat dan akan berencana membeli pesawat baru yang menurut kabarnya hingga tahun 2013 airsia Indonesia akan memiliki 32 Unit pesawat. Dengan jumlah itu di harapkan dapat melayani penerbanngan ke berbagai wilayah Indonesia. yang mana sekrang ini pasar penerbangan berbiaya murah di Indonesia memeliki market yang besar dengan tren yang semakin meningkat dari tahun ke tahun.
Siapa yang tak kenal airasia? Tidak hanya tujuan domestic saja airasia juga melayani tujuan Internasional, dan tentunya airasia ini menjadi primadona tidak hanya pada masyarakat Indonesia saja melainkan menjadi primadona di kawasan Asia. Maskapai ini dikenal karena sering sekali memberikan penawaran yang menarik mulai dari free seat sampai dengan tiket termurah Rp.888 ,-. Namun harga yang begitu murah ini tidak dapat anda dapatkan jika anda tidak memiliki waktu yang fleksible artinnya anda harus bisa menyesuaikan jadwal terbang anda dengan Promo/ penawaran yang menarik yang diberikan.
Biasanya airasia memberikan promo pada jam-jam malam seperti jam 23.00 bahkan tepat tengah malam yaitu jam 00.00 nah bagi anda yang hobi traveling harap bisa stand by menunggu promo tiba dan siapkan juga kalender perjalanan anda, karena begitu anda memasuki jam promo tersebut anda hanya akan diberikan waktu sekitar 10 menit untuk membeli promo dari airasia begitu anda lewat atau melebihi waktu beli di jam launching promo tersebut anda akan dibawa ke halaman antrian dan menunggu lagi, nah karena ada halaman antrian website ini menandakan bahwa pada jam tersebut banyak juga orang yang berburu tiket mudah by airasia.
Per desember 2012 airasia memberi kebijakan baru dimana setiap penumpang yang membeli tiket airasia diwajibkan membeli gabasi dengan minimal bagasi 40 ribu rupiah, entah alasan apa yang membuat airasia memberikan kebijakan untuk membeli bagasi bagi setiap pembeli tiket mereka.
Selain itu bagi anda yang memegang/ terdaftar sebagai member BIG yaitu salah satu bentuk keanggotaan airasia yang di kelola oleh tune2big, anda akan diberikan poin setiap anda terbang dengan maskapai ini selain mendapatkan poin dari penerbangan anda, juga bisa poin didapatkan di merchant yang bekerja sama dengan big seperti yang saya ketahui adalah indosat, Bank mandi, BRI, HSBC dan masih banyak lagi. POIN dari tune2Big ini dapat anda tukarkan penerbangan gratis airasia.


0 comments:

Post a Comment