Subscribe:

Ads 468x60px

Friday, December 14, 2012

Blogspot sebagai sumber penghasilan



Siapa bilang blogspot tidak bisa menghasilkan dolar? Baiklah akan saya jelaskan sedikit tentang dunia blog, memang sebagian orang mengangap bahwa negblok di blogspot atau blog gratisan tidak akan menghasilkan uang, dan menurut pendapat ahli internet marketing pun juga tak sedikit yang menyarankan untuk membeli domain berbayar.


Nah dari opini tersebut juga tidak salah dan juga tidak sepenuhnya benar ? nah bagaimana cara mendapatkan uang via blog spot? Mungkin sering juga banyak yang menanyakan hal demikian. Mungkin bagi anda yang sudah ngeblog bertahun-tahun dengan menggunakan blogspot atau blog gratisan lain sudah mulai putus asa karena penghasilan tak kunjung ada, saya juga sempat merasakan hal itu kok.
Awal saya ngeblog itu sekitar tahun 2007 pertengahan, waktu saya ngeblog topik dan tulisan yang saya posting engak jelas dan tidak beraturan, wah saya juga bingung dulu mau menulis apaan?, terus engak sengaja tuh dengar istilah internet marketing, setelah itu semakin tertarik lah sama internet marketing.
Internet marketing tuh mahkluk apaan ya? Siapa dan dimana dia berada ? nah pertanyaan yang sangat jadul kalai menurut saya, bahkan sangat bodoh, maklum saya waktu itu baru mengenal dunia blogging.
Setelah beberapa bulan kemudian saya menemukan banyak sekali literature tentang dunia internet, saya semakin rajin pula mencari informasi baik dalam negeri maupun luar negeri. Baik artikel berbahasa asing dan artikel local. Wah karena begitu banyak artikel yang say abaca semua ilmu bercampur aduk engak karuan wah sampai timbul kebingungan. Mau kemana nih arah blog gue ? karena begitu banyak literature materi tentang internet marketing justru tidak memberikan penghasilan malah kekacauan dalam ide dan focus saya, wak kok bisa??, kejadian ini berlangsung hingga satu tahun kemudian. Dan sempat fakum beberapa saat, sampai tiba saya bekerja di bidang IT di sebuah perusahaan swasta, nah pada awal itu gue terinspirasi untuk membuat sebuah blog yang berisi tentang dunia download, sempat berhasil dan mendapatkan dollar, tapi selang beberapa lama kemudian aktifitas dunia blog tentang perlu berpikir 2x wah kacau nih, hati gue mulai bimbang apakah boleh terus kayak begini? ?
Apapun gue lakukan waktu itu mulai copy paste dari website orang lain dan masih banyak lagi kegiatan blogging gue yang tidak sehat. Nah dari sini gue mulai menyadari bahwa ngeblog dengan copy paste, pembajakan dll tersebut tidak sesuai dengan jiwa gue, makanya gue tidak berkembang, dan semakin gue gali gue menemukan jadi diri, nah bakat gue tuh gue jual.
Mulai dari bikin website, toko online dan masih banyak yang lain yang kini sudah berpenghasilan online. Nah apa hubungannya apa dengan blog spot? Itu dia awal dari semua ide aku itu berawal dari blog spot bahkan pengahsilan gue dari blogspot dan berbayar tak kalah banyaknya. Hehe
Karena dari ngeblog memakai blogspot ini gue bebas berkreasi dan mendapatkan dollar yang banyak dari internet. Dari sini gue percaya bahwa usaha dan keinginan untuk majulah yang akan memberikan keberhasilan.
Sedikit tips dari saya kalau memakai blogspot jangan di buat jualan barang usaha milik pribadi toko online walaupun tidak masalah tapi menurut pengalaman gue hal tersebut tidak akan memberikan trafik yang memuaskan, tapi jangan berkecil hati dengan si blogspot ini kita masih bisa mendapatkan dollar dari adsense, afiliasi seperti amazon, chitika dan masih banyak yang lain.
Nah satu lagi saran gue untuk mendapatkan dolar jadi lah diri sendiri dan berkreasilah menurut hobi dan kegemaran anda agar ngeblog egak lagi membosankan. Memang ngeblog bukan alat/ cara cepat kaya bahkan ngeblog membutuhkan kesabaran yang super extra. Tapi juga tak sedikit pula yang mampu menghasilkan ribuan dolar dari blogspot.
Waduh engak terasa kepanjangan nih cerita gue, next gue bahas kok bisa dapat penghasilan dollar dari blogspot bagaimana caranya?
Ok, tunggu aja posting gue berikutnya, gue akan membahas bagaimana ngeblog enjoy dan berpenghasilan. Btw terima kasih ya sobs, sudah mampir dan membaca tulisan ane sampat titik terakhir hehe, tetap semangat bagi anda yang hobi ngeblog J.

0 comments:

Post a Comment