Subscribe:

Ads 468x60px

Friday, February 26, 2010

Mengenal Internet Marketing

Sebetulnya apa sih yang disebut dengan internet marketing itu?, siperti  apa itu internet marketing?, dan bagaiaman cara mendapatkan uang melalui internet?

Okay saya akan menjelaskan sedikit tentang pertanyaan tersebut, untuk menjalankan hal terbut kita punya 2 pilihan yang dapat anda pakai untuk memulai bisnis online ini.

  1. Menjual Produk sendiri
  2. Menjadi affiliate

Yang dimaksud affiliate ini sama halnya menjadi broker yang mana membantu menjualkan produk orang lain yang mana kita akan mendaatkan uang dari produk yang kita jualkan. Affiliate ini adalah cara yang mudah untuk anda yang tidak memiliki produk sendiri, anda dapat memulai bisnis online anda dengan menjadi Affiliate.

 

Menjual produk sendiriatau bisa disebut dengan Tongible atau intangible(informasi produk)

Yang disebut tongible adalah seperti produk otomotif, elektronik, furniture, dll yang melibatkan pengiriman/shipingnya baik itu melalui jasa kurier, pengiriman paket, pos, DHL, FEDEX atau jasa pengiriman yang lainnya.

Sedangkan yang dimaksud dengan intangible yang kita kenal dalam dunia internet yaitu sebagai informasi produk seperti software, ebook, film, lagu, dll yang bersifat download yang mana tidak melibatkan jasa pengiriman seperti Jasa kurier, Pos, DHL, FEDEX dan jasa pengiriman lain.

Ada beberapa langkah yang harus diperhatikan untuk menjual produk sendiri.

 

Langkah-langkanya adalah :

  1. Tentukan produk yang akan dijual
  2. Buat website, berikut kontennya. Setelah website ini sudah dibuat maka langkah selanjutnya adalah
  3. Menentukan cara pembayaran (cara pembayaran yang terkenal saat ini yang sudah dikenal diseluruh dunia adalah dengan mengunakan paypal/Online Merchant Bank/Transfer)

Paypal : paypal.com adalah bank online yang sekarang sudah dapat digunakan diindonesia dan dapat langsung terhubung dengan bank lokal yang ada diindonesia. Paypal.com sekarang sudah dapat digunakan oleh siapapun yang ada diindonesia tanpa harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu. Dengan paypal .com ini akan mempermudah kita dalam bertransaksi online yang mana sistem ini dapat diterima hampir seluruh dunia. Paypal ini juga sangat berguna sekali untuk menerima pembayaran dari customer kita.

Dan jika langkah-langkah diatas sudah selesai kita laksanakan maka langkah selanjutnya adalah

  1. Mempromosikan

Untuk mempromosikan website diinternet ada banyak cara baik yang berbayar maupun gratis. Dan salah satu yang kita kenal yaitu SEO, cara ini tidak dipungut bayaran alias gratis. Ini adalah cara bagaimana situs kita bisa melejit hingga menjadi ranking pertama/nomer satu pada saat orang mencari website kita di search egine seperti  google, yahoo, dll . Cara selajutnya kita bisa mengumpulkan kontak data pelangan/ data base, yang selanjutnya bisa melalui paper klick, nah semua akan saya ajarkan melaui blog ini bagi anda yang bener-bener berminat untuk menjadi seorang internet marketing. Dan pelajaran menjadi seorang internet marketing secara gratis hanya dapat anda temukan di candrasetyo.blogspot.com. disini saya akan memberi dasar dulu supaya anda dapat memahami basicnya itu seperti apa sih?, saya tidak akan memberikan materi keseluruhan pada waktu yang bersamaan, saya akan memberikan ilmu secara bertahap, sampai anda bener-bener mengerti dan sekaligus memberi kesempatan anda untuk praktek.

Ada salah satu cara jika anda mau menjual pruduk sendiri diinternet ada satu cara lagi yang saya sarankan, buat program affiliate. Dan program affiliate ini adalah sebuah sistem yang mana kita memperbolehkan pemasar-pemasar yang lain yang tidak memiliki produk kita untuk mempromosikan produk kita lalu kita memberikan komisi untuk yang berhasil memjualkan pruduk kita. Program affilate ini kita bisa meningkatkan penjualan karena dengan program ini banyak orang yang membantu memasarkan produk  kita. Namu tentunya yang mana produk yang kita jual ini memang bagus dan berkualitas.

 

Menjadi seorang Affiliate  adalah menjualkn produk orang yang lainyang mana produknya bisa berupa tangible/ intangible

 

Langkah-langkah yang harus kita lakuakan :

  1. Tentukan topik yang anda sukai kalau saya boleh menyarakan jika anda kepingin menjadi seorang internet marketing saya menyarankan cobalah memulainya dari hobi, jadikan hobi anda sebagai topik bisnis online anda. Kenapa? Karena hal itu akan membuat anda lebih semangat dalam menjalankan bisnis  online ini. Ingat dalam menjalankan binis online ini anda harus fokus terhadap apa yang  anda kerjakan apalagi pada saat pertama kali anda belajar disini, dan yang namanya fokus itu akan datang sendiri jika senang melakukanya. Nah jadi kalau anda menjadikan hobi anda sebagai topik, ini akan sangat membantu anda dalam menjalankan binis online ini karena anda sudah menyenanginya.
  2. Buat website sera kontennya
  3. Daftar menjadi affiliete : click bank, Amazone.com, CJ.com ,dll

Anda pasti sudah mengenal Affiliate Seperti Click bank/ Amazone bukan? Ambil contoh saja Amazone.com disni semua produk ada mulai dari buku, elektronik, ebook dll jika anda sudah memiliki hobi disini, maka hal tersebut dapat mempermudah anda seperti memasak, memancing, internet, nonton film, dll. Cari program affiliate yang sesuai dengan hobi anda bisa ClikBank, Amazone atau CJ cari yang sekiranya cocok dan ikuti program affiliate mereka. Setelah daftar baru anda tempelkan produk yang sesuai pada website anda. Dan anda akan mendapatkan komisi jika terjadi penjualan.

  1. Promosi (ingat jika kita sudah membuat website maka kita harus mempromosikannya, kita tidak bisa membuat website tanpa mempromosikan dan berharap trafik akan datang sendiri. Ada cara-caranya bagaimana agar situs kita ramai pengunjung, karena pengunjung ini adalah orang-orang yang kita bidik berdasarkan topik kita. Misalnya jika situs ini seputar internet dan bagaiman cara orang kita mengetahui  keberadaan website kita) dan segala hal yang saya sebut disini  mulai cara berpromosi, membuat website dan menentukan ide akan saya ajarkan disini di candrasetyo.blogspot.com mulai dari a-z secara gratis. Baik berupa tutorial, ebool dan video.)

Sebagai contoh : website saya di www-mp.us disni saya menjadi affliate / membantu mempromosikan produk orang lain.

Berikut tampilan dari website saya :


 



Dinisi saya menjualkan produk Amazone yang mengulas tentang  gadget dan elektronik. Dan untuk daftar menjadi affiliate di amazone itu sendiri adalah gratis. Tak jauh berbeda saat kita membuat email.

Jika ada sesorang mengklik salah satu konten di web saya maka mereka  akan dibawa ke situs amazone jika mereka jadi beli produk kita makan kita akan mendapatkan komisi dari setiap penjualan tersebut.

Berikut contoh penghasilan saya dari situs amazone tersebut.

Disini teman-teman bisa melihat beberapa penghasilan saya dari amazone mulai dari jual buku, gadget dan elektronik dari amazone. Jadi melalui internet kita bisa berjualan apa saja termasuk produk yang ada di Amazone. Asalkan anda tahu ilmunya anda dapat menjual apa saja.

 

Ada juga yang bertanya berapa sih pemghasilan candra dari bisnis online? He..he.. yang jelas banyak dech… kalau saya sebutkan mungkin bisa pingsan,… he..he  ..ga bercanda ..:-D   disini saya ingin memberi tahu ke orang indonesia bahwa banyak sekali kesempatan dari internet.

Ada beberapa hal yang harus dipahami saat memulai bisnis online.

  1. Bisnis online bukan bisnis cepat kaya( disini saya banyak melihat para pemula yang ga sabaran dan kepingin cepat kaya)
  2. Menjalankan bisnis online tidak semudah membalikan telapak tangan, tapi Juga tidak sesulit membuat Pesawat Ulang alik ( degan kata lain, jika kalian kepingin belajar maka isyaAllah kalian bisa seperti saya bahkan lebih), ada orang yang bertanya kepada saya berapa lama sih candra bisa menguasai internet marketing hinga bisa, jawaban saya dan mungkin sama dengan tokoh internet marketing lainya.
  3. Luangkan waktu 6 bulan – 2 tahun untuk mendalami ilmu internet  marketing( jadi ahli, jadilah profesional, jangan percaya pada iklan, seminar, kursus yang menjanjikan menjadi internet marketing cepat kaya dalam waktu singkat dalam hitungan minggu/ bulan.) semua orang perlu proses & waktu untuk belajar. Jika teman-teman baru belajar  4, 5 / 6 bulan sudah berpenghasilan, maka anggaplah sebuah bonus. Mengapa saya menyarankan kepada anda minimal belajar 6 bulan untuk menjadi internet marketing?, karena saya ingin mengajak anda sekalian untuk menjadi ahli dan profesional hingga anda mencapai posisi bisa menjual apa saja.

Jadi internet mareking buat saya adalah : kebebasan, saya bisa bekerja dimanapun asalkan ada laptop dan sambungan internet.

 

Bila ada pertanyaan atau tidak paham tentang materi diatas silahkan kirim email ke saya zhiepman@gmail.com saya akan senang hati membantu anda untuk membangun bisnis online.

 

 

 

 

4 comments:

  1. bos, terimakasih sudah bersedia membantu saya, berkat bantuan anda melalui konsultasi email dan saran anda, sekarang saya sudah bisa menghasilkan 10/15 jt/bulan walaupun masih sedikit saya sudah cukup senang dan saya harap anda masih mau membantu saya lagi,.:-D

    ReplyDelete
  2. pak candra terimakasih banyak, walau saya sudah lama terjun kedunia internet marketing tapi penghasilan saya sangat dikit, setelah saya berkonsultasi dengan anda penghasilan saya langsung melejit 5-8 juta/ bulan, sungguh luar biasa sekali, terimakasih banyak atas bantuanya.

    ReplyDelete
  3. mantap p.candra walaupun saya berkonsultasi dengan anda baru 3 bulan tapi sekarang saya sudah merasakan penghasilan dari internet 3-7 juta/ bulan, wah jadi semangat. terimakasih p. candra... :-D

    ReplyDelete
  4. pertama saya bingung dengan blog ini, dan campur aduk ga suka, tapi setelah saya coba konsultasi langsung dengan p. candra luar biasa sekali 1 bulan kemudian saya dapat menghasilkan 8 juta dari internet dan sekarang hampir setiap hari ada pemasukan +/- 1-2 juta, wah sungguh hebat sekali,.. terimakasih banyak...

    ReplyDelete