Subscribe:

Ads 468x60px

Wednesday, December 26, 2012

Seputar Google Adsense



Banyak yang bertanya kepada saya “mana yang lebih banyak menghasilkan uang dari google Adsense blog berbahasa Indonesia atau berbahasa inggris ?” sebelumnya anda pasti sudah tahu donk apa yang namanya google Adsense? Google Adsense adalah program periklanan milik dari google dimana kita menempelkan Ads google pada blog atau website milik kita. Google menerapkan syarat yang cukup ketat pada google Adsense mulai dari proses pendaftaran mereka sudah menyeleksi aplikasi pengajuan Google adsense.
Bagaimana dengan blog berbahasa Indonesia apakah bisa menghasilkan uang dari Adsense?, kalau menurut pengalaman saya bisa, namun anda harus bersabar jika ingin pengajuan anda di setujui oleh pihak google Adsense, karena yang di prioritaskan adalah blog/ website dengan berbahasa asing, Namun bagi anda yang berbahasa inggris pas-pas-an atau tidak begitu bisa dalam menulis dalam bahasa inggris jangan berkecil Hati dulu, Karena sudah banyak pemasang iklan dari dalam negeri nah karena banyaknya pemasang iklan dari dalam negeri ini maka aplikasi anda bisa disetuji oleh Google Adsense.

Bagaiamana ciri blog yang bisa disetujui oleh google?, sebenernya caranya susah-susah gampang untuk bisa disetujui oleh Google Adsense. Blog yang diterima oleh google adalah blog SEO yang artiya blog itu sudah menjalankan / Menerapkan SEO pada blog/website mereka. Nah apa itu SEO ? SEO adalah system otimasi website/blog agar mudah dibaca oleh search engine/ mensin pencari terutama google, nengan memanfaatkan system SEO ini website/ Blog kita mudah ditemukan oleh calon pengunjung. Apakah SEO saja cukup untuk mendapatkan UANG dari Google Adsense? Kalau secara logika website kita mudah ditemukan berarti harus punya nice topic  atau key word yang sering diburu oleh calon pembaca/ customer website/blog kita? Nah untuk mendapatkan nice keyword kita bisa mendapatkan informasi dengan mudah bahkan google sendiri sudah memberikan fasilitas untuk mencari keyword yang banyak dicari oleh orang. Disana kita bisa mempelajari keyword apa yang tepat.
Blog yang biasanya menyedot perhatian orang adalah info Traveling nah topic ini kayaknya menjadi perhatian dimana sudah sangat mudah fasilitas untuk mengadakan traveling dan semakin mudah transportasi yang digunakan untuk mengadakan traveling baik seorang diri maupun rombongan apa lagi banyak sekali promo dari maskapai penerbangan yang memberikan tawaran menarik tentang tiket murah bahkan tiket gratis, barang diskon nah siapa yang engak suka kata diskon blog yang memberikan informasi produk atau jasa berkualitas dan memberikan diskon banyak juga cukup menjanjikan, programing juga bisa dijakan topic website/blog kita apa lagi tentang dunia intermarketing apa lagi kita memberikan informasi secara gratis tentang internet marketing.
Saya dulu masih susah untuk apply menjadi publisher google Adsense karena blog dengan bahasa Indonesia saya yang pertama di tolak mentah-mentah oleh google, nah terus saya coba lagi dengan blog berbahasa inggris dan hasilnya blog/ website saya diterima.
Memang susah menjalankan google Adsense, bulan pertama saya hanya mendapatkan 2 $ saja dari google bulan kedua 10 $ nah sempat pada titik ini sampai 7-9 bulan rata 10-15 $ saja, namun dari kesabaran saya dan meningkatnya ilmu internet marketing saya akhirnya saya dengan mudah mendapatkan 100$, 500 $ bahkan sekarang ini bisa 5000$.
Nah bagi anda yang bermain google Adsense berhasa Indonesia jangan putus asa jika penghasilan perhari anda hanya 0.1$, karena saya dulu juga pernah merasakan. Tetap semangat untuk blogging dan tip dari saya jangan memasang Google Adsense berlebihan pada website kita cukup 1 / 2 dibagian slidebar ,footer /header saja. Dan sekarang semakin mudah memasang Adsense padablogspot karena blogspot sudah bisa menghubungkan account Adsense kita, bahkan bisa memberikan layout pemasangan Adsense.
Nah itu cerita pengalaman saya, semoga bisa menjadi inspirasi ya… salam blogger..

0 comments:

Post a Comment