Subscribe:

Ads 468x60px

Wednesday, December 12, 2012

Fenomena 12.12.12


Tahun 12 bulan 12 memang sempat menghebohkan beberapa waktu silam, awal terdengarnya berita tentang 2012 semenjak ditemukan kalender suku maya yang habis pada tahun 2012 tepatnya tanggal 21 mendatang, dengan habisnya kalender suku maya ini banyak bangsa barat yang berspekulasi bahwa tanggal tersebut dipercaya adalah hari kiamat. Tak hanya itu saja banyak juga ramalan-ramalan yang beredar dari berbagai wilayah di belahan bumi yang juga memberikan keterangan bahwa kiamat juga akan terjadi pada hari tersebut. Dari berita tersebut bahkan dibuat film yang menceritakan tentang kejadian / fenomena yang terjadi pada hari tersebut. Sampai saat ini pun berita tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya namun tak sedikit pula yang mempercayai hal tersebut. Menurut informasi yang didapat bahkan terjadi fenomena unik yang terjadi karena berita tersebut sebagai contoh saja salah satu kelompok masyarakat  yang ada di india mereka memborong perlengkapan keamanan seperti obat-obatan bahkan bahan pokok, selain itu juga ada sekolompok orang yang di perancis menyiapkan tempat di sebuah bukit yang konon dipercayai aka nada mahkluk asing atau biasa di sebut alien yang akan menyelamatkan mereka kelak.






Akhir-akhir ini pun juga sempat beredar secara luas tentang kejadian yang akan menimpa bumi pada tanggal 23, 24 dan 25 yang menyebutkan bahwa bumi akan gelap selama 3 hari tanpa sinar matahari yang dikarenakan semua planet akan sejajar lurus dan cahaya matahari yang menyinari bumi akan tertutup oleh planet merkurius dan venus,  berita ini pun sempat menghebohkan masyarakat dunia maya, karena berita ini di tulis di media online jadi begitu cepatnya menyebar, seperti forum yang di klaim sebagai forum no.1 di Indonesia seperti kaskus dan masih banyak lagi forum berserta website berita terkenal  juga tak luput  menulis artikel tentang berita ini. Namun menurut berita terakhir rumor tersebut hanya hoax atau berita yang tidak dapat dipertangung jawabkan kebenarannya.


Selain serangkaian rumor diatas juga masih banyak lagi rumor yang beredar di masyarakat seperti bumi akan di tabrak oleh asteroid, planet x dan masih banyak lagi berita yang beredar di dunia maya bahkan beberapa stasiun televise nasional pun sempat meliput fenomena ini.
Nah itu tadi serangkaian rumor yang beredar dimana bertepatan dengan tanggal 12.12.2012. nah sobat jangan takut, sampai sekarang berita di atas belum dapat dipastikan kebenarannya.

0 comments:

Post a Comment