Subscribe:

Ads 468x60px

Wednesday, December 26, 2012

Konten Blog yang berpenghasilan

Konten seperti apakah yang dapat menghasilkan uang ? nah kemarin ada juga yang bertanya kepada saya begitu. Sebenarnya kita harus jeli terhadap pengunjung blog kita bagi pemula dan menggunakan blogspot di control panelnya sudah disediakan  fitur pemantauan aktifitas pengunjung, mulai dari pengunjung dari mana saja, presentase, browser yang digunakan bahkan Sistem operasi yang digunakan. Jika anda pemula dan tidak tahu harus posting dengan topik apa maka dengan memanfaatkan fitur  tersebut  dapat memperingan tugas kita sebagai blogger. Nah bagaimana cara kerjanya dengan fitur ini??


Jika anda susah mencari nice keyword anda dapat memposting beberapa topik sekaligus misalnya tentang hobi : musik, sepak bola, dll atau intertaimen : resensi film, download, mp3 bisa juga yang berbau dengan gratisan atau bahkan tentang perjalan seperti traveling, backpacker dll dan juga bisa hal-hal tentang sharing mendapatkan penghasilan internet.
Seperti halnya sharing penghasilan internet, untuk mendapatkan recehan dari blog sebetulnya ada banyak program yang menawarkan seperti chitika, google Adsense, Adsense camp, klik saya, amazon, ebay dan masih banyak lagi program yang dapat membatu mengumpulkan uang, namun saran saya jangan memasang semua program periklanan tersebut menjadi satu bahkan campur aduk, walaupun maksud anda biar cepet dapet recehan malah cara ini sering dianggap tidak efisien bahkan pengunjung website/blog anda akan berfikir blog/website anda murahan. Anda cukup memasang 1 penyedia jasa periklanan seperti  Google Adsense, dan maksimal 2 program saja.
Nah begitu banyak pilihan tadi kita bagaimana cara menerapkan semua? Nah bagi pemula dan engak mau beli hosting ada solusinya kita bisa pakai blogspot atau wordpress, dan jika anda memakai Adsense saya rekomendasikan menggunakan blogspot dan jika anda memiliki uang yang berlebih engak ada salahnya membeli domain sendiri, rata-rata harga domain sekitar 90 -140 yang paling murah.
Pertama buat blog dimana semua tulisan topik yang anda temukan anda posting disana, Nah kalau bisa sebanyak-banyaknya terus anda pantau melalui c-panel blogspot. Setelah anda menemukan topic yang mendapat kunjungan dan respon positif anda bisa membeli domain berbayar atau membuat blog baru dengan blogspot atau wordpres dengan topic yang mendapat kunjungan terbanyak tadi, nah ciri konten yang layak kita buatkan blog baru itu seperti apa? Jika anda memantau sehari ada minimal 100 kunjungan pada topik  yang sama maka ini akan berpotensi nice topic yang cocok anda review ulang.
Kalau menurut pengalaman saya ini mungkin belum ada yang menerapkan uji coba kayak gini saya sebuta apa cara seperti  ini? Mungkin self nice keyWord Review (SNKR). Hehe.. dengan cara begini saya dapat penghasilan ganda dari website untuk menemukan nice keyword tadi dan blog dengan topic yang sudah focus pada nice yang saya temukan. Anda juga dapat menggunakan blogspot sebagai media menulis, nah bagi anda yang memakai blogspot untuk ngeblog engak usah minder, toh penghasilan blogger dengan blogspot engak beda jauh bahkan google akan memprioritaskan blogspot disbanding dengan website berbayar, walaupun website berbayar lebih kelihatan professional jika ngeblok dengan benar dan baik maka blog dengan blogspot juga tak kalah berbobot dengan website berbayar kok.
Nah jika anda sudah berpenghasilan maka taka da salahnya juga untuk membeli domain. Bagaimana anda tertarik mencobanya? Tapi jangan kira cara ini adalah program cepat kaya ya! Soalnya tidak ada program apapun yang bikin cepat kaya tanpa kerja keras, ketekunan dan keuletan. Ingat semua butuh proses dimana anda akan nyaman dengan proses itu maka lambat laun anda akan mendapatkan yang anda mau. Nah konten yang berkualitas adalah konten yang mana benar-benar hasil karya anda sendiri, anda juga boleh mengcopy milik orang lain tapi jangan copy mentah-mentah ya, anda boleh mengambil informasi tapi tambahkan juga tulisan anda. Semakin berkualitas tulisan anda maka makin banyak orang yang tertarik.
Melalui c-panel blogspot anda dapat memantau konten blog mana saya yang berkualitas, jika ada konten yang memiliki pengunjung di bawah 50 maka anda wajib mereview ulang tentang konten yang anda posting dan segera memperbaikinya.
Semoga coretan ane bisa menginspirasi untuk blogger pemula agar tetap semangat, ingat tujuan utama anda bukan hanya sekedar mencari uang melain cara menarik pengunjung sebanyak-banyaknya ke blog anda, dengan sendirinya Uang akan menghampiri anda dan satu lagi catatan dari saya bahwa blog gratisan seperti blogspot/wordpress tidak cocok untuk berjualan online ya, blog gratis cocok buat review dan menulis artikel yang bersifat sharing atau memberi informasi saja.

0 comments:

Post a Comment