Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts

Friday, June 19, 2015

Survey dapat hadiah

Hallo gaes, terima kasih telah mengunjungi blog ini ya... ^_^ tolong bantu kami buat isi survey bagi satu orang yang terpilih akan mendapatkan bonus pulsa 50rb cukup isi kurang dari 5 menit kok ^_^


Wednesday, June 17, 2015

Rencana Bandara Tulungagung

Syahri Mulyo
Tulungagung harus segera go nasional. Kata-kata ini terus didengung-dengungkan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo SE, MSi. Karena itulah, ia selalu pula berusaha agar ada pembangunan bandara (bandar udara) di kabupaten yang sudah terkenal dengan ikon marmernya.
“Dengan ada bandara di Tulungagung akan semakin mempercepat Tulungagung go nasional. Jadi tidak tertinggal dari daerah lain di Jatim, bahkan di Indonesia,” ujarnya belum lama ini.
Mantan legislator DPRD Tulungagung ini menyebut adanya bandara di Tulungagung akan semakin mendongkrak pamor pariwisata di Tulungagung sekaligus tingkat perekonomian warga setempat. “Saat ini untuk di selatan Jawa yang menonjol pariwisatanya adalah Banyuwangi dan Pacitan. Mengapa Banyuwangi kini menonjol,  selain karena dekat Bali juga karena ada bandaranya,” paparnya.
Upaya untuk merealisasikan pembangunan bandara di Tulungagung, lanjut bapak tiga putera penggemar batu akik ini, sudah disampaikan pada Gubernur Jatim Dr H Soekarwo SH, MHum. Setiap kali berkesempatan bertemu, Bupati Syahri Mulyo selalu menawarkan pembangunan bandara.
“Saya bilang pada Pakde Karwo, jika memang ada rencana pembangunan bandara di sekitar Tulungagung, kami siap dalam pembebasan lahan,” tegasnya.
Bupati Syahri Mulyo mengakui sekarang masih terjadi disparitas antara daerah yang berada di selatan Jatim dan di utara Jatim. Dia berharap disparitas itu dapat segera teratasi dengan pembangunan bandara dan penyelesaian Jalur Lintas Selatan (JLS). “Pertumbuhan dan UMKM akan semakin terdongkrak dengan infrastuktur yang memadai. Kalau ada bandara dan JLS selesai pasti pertumbuhan ekonomi akan semakin meningkat,” tuturnya.
Namun demikian, di sisi lain saat ini Kabupaten Tulungagung menurut dia patut berbangga karena jumlah penduduknya yang tercatat miskin terus menurun. Bahkan di Jatim untuk kriteria kabupaten hanya dikalahkan oleh Kabupaten Sidoarjo.
Yang lebih membanggakan lagi, Bupati Syahri Mulyo yang kelahiran Tulungagung 48 tahun silam ini menyebut Kabupaten Tulungagung sudah dilirik televisi swasta nasional dalam program penayangan pariwisata bernuansa adventure.
“Ini membuktikan Tulungagung potensi wisatanya sangat bagus. Kemarin sudah bisa dilihat sendiri yang tayang di televisi. Dan rencananya nanti ada syuting lagi sesudah lebaran. Yang akan disyuting adalah pantai, mulai dari timur Tulungagung sampai barat,” terangnya bangga. 

sumber : www.harianbhirawa.co.id

Tuesday, June 16, 2015

Belajar Bisnis

Halo sahabat blogger, thank ya udah mampir n baca tulisan ane, sesuai tulisan diatas saya akan memberi wawasan untuk memulai belajar bisnis dan sepertinya tulisan ini akan panjang dan akan bersambung jadi luangkan waktu sejenak untuk membaca tulisan saya ya gaes, siapa tahu dapat merubah hidup anda dimasa yang akan datang.

sebelumnya banyak yang bertanya kepada saya, kenapa sih pakai blogger website gratisan emang enggak  punya website berbayar.
nah klo website berbayar saya punya bahkan bisa dibilang terlalu banyak, namun untuk blog gratisan ini yang banyak tantangannya kenapa ya karena memang banyak yang memakai blog gratisan untuk tujuan yang kurang baik seperti scamming atau penipuan, namun gaes tidak semua orang yang memakai blog gratisan itu jelek atau scamming, posotive thingking aja, dan tunjukkan kita bisa buat blog yang berkualitas dan mampu menginspirasikan orang laen untuk merubah hidup mereka kearah yang lebih baik.

blogger adalah blog gratis yang disediakan oleh mbah google, namun dari fasilitas gratis ini kita dapat meneriama manfaat yang lebih jika kita tahu bagaimana cara mengelola dengan baik.

ok, deh basa-basinya udah dulu ya gaes ^_^ kita kembali ketopik awal yaitu bagaimana cara memulai bisnis. sebelumnya kalian dah tahu belum bisnis itu apa? bisnis kalau menurut saya adalah usaha/tindakan yang akan memberikan kita keuntungan/kepuasan baik berupa value uang atau dalam bentuk laen yang memberikan keuntungan bagi kita.
lalu langkah-langkah nya apa sih ?

Langkah pertama : 1. Buat keputusan tegas

Keputusan adalah pekerjaan mental yang paling dekat dengan tindakan. tak ada tindakan tanpa keputusan. seperti apa tindakan kita, ditentukan oleh keputusan yang sebelumnya kita buat.
Sebelum keputusan, ada keinginan. keinginan-keputusan-tindakan adalah sebuah jalur dan siklus. banyak orang menginginkan sesuatu, tetapi tidak pernah bertindak. banyak karyawan yang mengiginkan memiliki bisnis sendiri tetapi tidak melakukan tidakan apapun. mengapa ? karena mereka belum atau sama sekalu tidak melakukan tindakan atau keputusan !!
sebenarnya ini lah langkah awal bagi kita untuk memiliki bisnis, yaitu dengan MEMBUAT KEPUTUSAN TEGAS.
Sebuah keinginan telah berubah menjadi keputusan bila kita telah melengkapinya dengan faktor waktu. Saya ingun memiliki bisnis, kapan? bulan depan ! Nah itu keputusan. waktu saya bekerja, saya memutuskan untuk memulai memiliki bisnis. maka saya mulai bertindak. saya memebeli dan membaca setumpuk buku-buku bisnis. saya membaca beragam tabloid berkenaan dengan cara melakoni bisnis yang baik, saya banyak bertanya dan berdiskusi dengan orang-orang yang berbisnis, inilah keputusan pertamanya. "saya memutuskan untuk memiliki bisnis bulan depan".

bersambung .....

Saturday, June 13, 2015

Berbagi nasehat dan cinta

Tulisannya ini saya baca sekilas bagus, ok dari pada hilang enggak ada salahnya gua copy paste di blog gua, yg nulis maaf ye gua enggak tahu siapa yg nulis, ini di broadcast di WA gua... btw thank yang udah broadcast...

MENGUBAH SUDUT PANDANG

Ada seorang ibu rumah tangga yang memiliki 4 anak laki-laki.

Urusan belanja, cucian, makan, kebersihan & kerapihan rumah ditanganinya sendiri.

Suami serta anak-anaknya menghargai pengabdiannya itu.

Cuma ada satu masalah, ibu yg pembersih ini sangat tidak suka kalau karpet di rumahnya kotor. Ia bisa meledak dan marah berkepanjangan hanya gara-gara melihat jejak sepatu di atas karpet, dan suasana tidak enak akan berlangsung seharian. Padahal, dengan 4 anak laki-laki di rumah, hal ini mudah sekali terjadi dan menyiksanya.

Atas saran keluarganya, ia pergi menemui seorang psikolog bernama Virginia Satir, dan menceritakan masalahnya.

Setelah mendengarkan cerita sang ibu dengan penuh perhatian, Virginia Satir tersenyum & berkata kepada sang ibu :
"Ibu harap tutup mata ibu dan bayangkan apa yang akan saya katakan".
Ibu itu kemudian menutup matanya.
"Bayangkan rumah ibu yang rapih dan karpet ibu yang bersih mengembang, tak ternoda, tanpa kotoran, tanpa jejak sepatu, bagaimana perasaan ibu?"
Sambil tetap menutup mata, senyum ibu itu merekah, mukanya yg murung berubah cerah. Ia tampak senang dengan bayangan yang dilihatnya.

Virginia Satir melanjutkan;
"Itu artinya tidak ada seorangpun di rumah ibu. Tak ada suami, tak ada anak-anak, tak terdengar gurau canda dan tawa ceria mereka.

Rumah ibu sepi dan kosong tanpa orang-orang yang ibu kasihi".
Seketika muka ibu itu berubah keruh, senyumnya langsung menghilang, napasnya mengandung isak. Perasaannya terguncang. Pikirannya langsung cemas membayangkan apa yang tengah terjadi pada suami dan anak-anaknya.

"Sekarang lihat kembali karpet itu, ibu melihat jejak sepatu & kotoran di sana, artinya suami dan anak-anak ibu ada di rumah, orang-orang yang ibu cintai ada bersama ibu dan kehadiran mereka menghangatkan hati ibu". Ibu itu mulai tersenyum kembali, ia merasa nyaman dengan visualisasi tsb.

"Sekarang bukalah mata ibu" Ibu itu membuka matanya  "Bagaimana, apakah karpet kotor masih menjadi kekhawatiran buat ibu?"
Ibu itu tersenyum dan menggelengkan kepalanya.
"Aku tahu maksud anda" ujar sang ibu, "Jika kita melihat dengan sudut yang tepat, maka hal yang tampak negatif dapat dilihat secara positif".

Sejak saat itu, sang ibu  tak pernah lagi mengeluh soal karpetnya yang kotor, karena setiap melihat jejak sepatu disana, ia tahu, keluarga yg dikasihinya ada di rumah.

Kisah di atas adalah kisah nyata. Virginia Satir adalah seorang psikolog terkenal yang mengilhami Richard Binder & John Adler untuk menciptakan NLP (Neurolinguistic Programming).
Dan teknik yang dipakainya di atas disebut Reframing, yaitu bagaimana kita 'membingkai ulang' sudut pandang kita sehingga sesuatu yg tadinya negatif dapat menjadi positif, salah satu caranya dengan mengubah sudut pandangnya.

Berikut beberapa contoh pengubahan sudut pandang :

Saya BERSYUKUR;
1. Untuk istri yang mengatakan malam ini kita hanya makan mie instan, karena itu artinya ia bersamaku bukan dengan orang lain.

2. Untuk suami yang hanya duduk malas di sofa menonton TV, karena itu artinya ia berada di rumah dan bukan di bar, kafe, atau di tempat mesum.

3. Untuk anak-anak yang ribut mengeluh tentang banyak hal, karena itu artinya mereka di rumah dan tidak jadi anak jalanan.

4. Untuk Tagihan Pajak yang cukup besar, itu berarti syukur Allah memberikan rezeki utk kita berpenghasilan.

5. Untuk sampah dan kotoran bekas pesta yang harus saya bersihkan, karena itu artinya keluarga kami dikelilingi banyak teman.

6. Untuk pakaian yang mulai kesempitan, karena itu artinya saya cukup makan.

7. Untuk rasa lelah, capai dan penat di penghujung hari, karena itu artinya saya masih mampu bekerja keras.

8. Untuk semua kritik yang saya dengar tentang pemerintah, karena itu artinya masih ada kebebasan berpendapat.

9. Untuk bunyi alarm keras jam 4.30 pagi yg membangunkan saya, karena itu artinya saya masih bisa terbangun, masih hidup.

10. Untuk yang memposting broadcast panjang dan 'mengganggu' ini artinya masih ada orang yang peduli mau berbagi Nasihat dan CINTA kepada kita.

Semoga Bermanfaat.
😊❤👍