Subscribe:

Ads 468x60px

Friday, June 21, 2013

Kemudahan Debit Mandiri VISA untuk Belanja Online

Setelah beberapa waktu lalu setelah BNI dan BRI yang kartu debitnya bisa untuk belanja online, sekarang dengan majunya perkembangan teknologi perbankan semakin mempermudah transaksi nasabahnya, selain internet banking, sms banking, mobile banking dan phone banking kini nasabah Mandiri sudah bisa menikmati dari fitur VISA yang dimilikinya. antara lain bisa melakukan pembayaran dengan Merchant yang berlogo vrified By Visa. salah satu toko online yang bisa menerima kartu debit VISA seperti rakuten, Tigerairways, airasia dan masih banyak lagi merchant online yang menerima Visa.




Kini indonesia tidak kalah dengan Negara tetangga seperti halnya di malaysia dan singapura yang terlebih dulu bisa menikmati fasilitas ini. Nah untuk mendapatkan Debit Visa dari mandiri ini tidak susah hanya membuka rekening di Bank Mandiri, dengan setoran awal 500rb saja, proses sangat cepat namun tergantung dari lama antrian dimana tempat anda membuka rekening.

saya sendiri sudah mencoba di beberapa merchant online dan tidak masalah semuanya lancar, dan semakin mudah saja. Namun walaupun kemudahan dalam memakai kartu debit mandiri Visa untuk belanja online anda harus cermat dalam mengatur keuangan ya :-D,

Kini mau beli tiket pesawat, kereta api, atau barang kebutuhan yang menerima pembayaran Visa anda tak perlu bingung untuk membayar dengan kartu kredit jika anda belum memeliki kartu kredit hanya cukup dengan debit mandiri Visa pun anda sudah bisa melakukan transaksi untuk keamanan jangan kwatir karena Visa verified sudah dilengkapi dengan OTP ( one time password).

Sebelum anda melakukan transaksi online pastikan dulu bahwa merchant tersebut menerima pembayaran Visa atau terdapat logo Visa.


Kartu Mandiri Debit merupakan kartu debit visa pertama di Indonesia yang sudah tersertifikasi oleh Visa (VbV – 3D Secure) untuk dapat dipergunakan berbelanja online. Transaksi kartu Mandiri Debit ini hanya dapat dilakukan pada toko online yang sudah Verified by Visa (VbV/ 3D Secure). Sertifikasi ini untuk memastikan keamanan transaksi sekaligus melindungi Anda daricyber fraud.

Semoga bank yang lain bisa berinovasi dan memberikan kemudahan dalam hal transaksi terutama dalam transaksi online, dan semoga dengan fasilitas ini dapat memberikan kemajuan bagi Indonesia.

   



NEXIAN M5632 NEXIAN M5632

44 comments:

  1. Kalo make layanan Visa ini, ntar pas kita bayar buat belanja online gitu ada fee tambahan gak selain harga barang yang kita bayar?

    Kalo buat belanja online dari website luar negri gimana?

    ReplyDelete
  2. tidak ada biaya tambahan, tapi sebelumnya daftarkan no. handphone anda ke bank mandiri terdekat untuk security tambahan untuk bisa memakai mandiri debit VISA.

    ReplyDelete
  3. Apakah visa debit ini diterima sebagai alat pembayaran di Apple Store, Google Play dan sejenisnya?

    ReplyDelete
  4. Asalkan ada tanda Verified by Visa seharusnya bisa, di merchant apapun yang menampilkan Verified by Visa juga Bisa.

    ReplyDelete
  5. apakah data data kita akan aman jika kita setelah berbelanja online dan berbayar mengunakan visa?

    ReplyDelete
  6. saya rasa sangat aman, karena untuk memakai mandiri debit VbV ini anda harus mendaftarkan no. Handphone anda ke bank mandiri agar bisa menerima kode OTP, karena tanpa adanya no. Handphone yang didaftarkan tidak bisa buat transaksi, dan yang sudah daftarpun juga lumayan susah untuk mendaftarkan, mungkin perlu bolak-balik ke bank agar bisa dibuat transaksi secara sempurna.

    ReplyDelete
  7. Mas candra,
    mau tanya nih. sy pernah mau belanja di merchant online luar negeri yang udah vbv, nah ketika pas muncul pembayaran, adanya hanya menu kartu kredit visa/mastercard, sya coba masukin nomer kartu debit mandiri sy yg udah vbv pas klik "complete payment" emang sih muncul otorisasi bank mandiri dan OTP smpe ke hape. Tapi karena ragu jadinya batal dl deh. Nah kalo kyk gt artinya bisa transaksi ga ya? walaupun masukin nomer kartu debit di kolom kartu kredit. (karena hanya ada tulisan "credit card number") atau mas pernah coba kyk saya?

    ReplyDelete
  8. bisa, saya sering melaukan transaksi dengan merchant luar negeri seperti entropay, dll namun untuk ex. rate memang agak mahal dikit.

    ReplyDelete
  9. Saya mau beli app di google play dengan mandiri debit tapi tidak bisa karena Google Wallet tidak support Verified by Visa (VBV). Saya melihat dari website VISA sendiri mengatakan bahwa seharusnya VBV tidak membatasi penggunaan kartu sebagai kartu kredit biasa walaupun di merchant yang tidak support VBV. Jadi apa ketentuan bahwa "Merchant harus Verified by Visa" ini ketentuan dari Mandiri sendiri atau dari pihak Visa?

    ReplyDelete
  10. untuk google play memang belum support mandiri debit, untuk memakai mandiri debit harus support vbv dan sebagai alternatif bisa memakai entropay sudah support debit mandiri dan entropay sudah bisa di pakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas zhiepman kalo mau pake entropay bisa pake visa mandiri buat beli googleplay walletny ? Dan caranya gimana yah mas?

      Delete
  11. Kalo pake entropay ada biaya tambahan bulanan, biaya transaksi/transfer, dsb gak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk biaya bulanan masuk dalam admin bank, klo biaya transaksi ada bisa di lihat saat top up di entropay besar biaya tergantung berapa banyak yang akan di top up.

      Delete
  12. Saya bikin debit mandiri tahun ini 2016.
    Rencana mau beli tiket di Malaysia? Di website nya tertulis payment (Visa/MasterCard)...

    Apa kartu debit mandiri saya bisa dipakai buat bayar tiket itu? (Di debit mandiri saya ada logo VISA di bawah Kiri letaknya)

    Terimakasih infonya mas

    ReplyDelete
  13. Untuk dapat memakai VbV pada merchant online kartu debit perlu didaftarkan terlebih dahulu bisa melalui kantor cabang atau Mesin ATM untuk mengupdate nomor HP yang akan digunakan untuk verifikasi OTP (one time password).

    ReplyDelete
  14. Saya belanja di dinomarket dan bukalapak dengan VbV dikenakan biaya tambahan sekitar hampir Rp 3.000-an per Rp 100.000, jadi semakin besar jumlah belanja maka biayanya juga ikut mahal. Misal untuk belanja 1 juta maka biayanya hampir 30 ribu. Kalau untuk belanja online di indonesia lebih baik pakai mandiri clickpay.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk biaya transaksi dengan vbv itu tergantung merchant yg bekerjasama, untuk yg gratis juga banyak seperti lazada, elevenia, sepulsa dan mataharimall

      Delete
  15. Setelah saya tanya pihak mandiri katanya VbV gratis, biaya tersebut adalah kebijakan merchant (online shop). Lalu saya tanya merchant yang bersangkutan katanya biaya dibebankan kepada pemegang kartu. Mbulet koyo kingkong gak tau adus.. Wkwkwkwk 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya tergantung dari kesepakatan ke dua belah pihak baik merchant dan bank, biaya transaksi tidak hanya untuk kartu debit vbv tp juga kartu kredit semua bank. tapi merchant yg gratis juga banyak kok ^_^

      Delete
  16. Maaf mas..saya mau tanya ?
    Saya punya silver debit mandiri..dan apakah bisa saya gunakan blanja online di tokopedia tapi cara mengansur/kreditan..
    klo bisa tolong kasih tau cara nya..plis

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk debit tidak bisa buat pembayaran kredit / program cicilan, hanya untuk direct debit saja..

      Delete
  17. Ada yang bisa bantu. Saya transaksi menggunakan kartu debit mandiri vbv di kolom pembayaran kartu kredit mandiri. Transaksi berhasil dan dana sudah terdebit. Kemudian saya minta di batalkan ke Lazada dan dana akan di kembalikan ke limit kartu kredit maks. 14 hari kerja. Nah loh saya kan tidak punya kartu kredit. Apa yang harus saya lakukan supaya dana kembali lagi ke rekening? Please HELP..!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sudah sering refund di shopee, tokopedia, elevenia, hartono dll dana tetap masuk ke rekening tabungan karena memakai metode kartu kredit maka debit tersebut akan memakai system pengembalian dana sama persis dengan kartu kredit jadi enggak perlu kawatir :-)

      Delete
  18. Untuk yang,"...dana tetap masuk ke rekening tabungan karena memakai metode kartu kredit maka debit tersebut akan memakai system pengembalian dana sama persis dengan kartu kredit.". Itu dana kembali lagi ke rekening tabungan sampai berapa hari? Apakah otomatis langsung masuk atau ngurus ke bank?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya langsung masuk, enggak perlu ke bank dan
      biasanya 14 hari kerja atau kebijakan dari pihak merchant atau bank.

      Delete
    2. saya transaksi di elevenia pakae VbV Mandiri, transaksi sukses tapi dibatalin sepihak oleh elevenia. sampai sebulan kok refund belum masuk ke rekening ya? pengalaman mas di elevenia dulu gimana? trims

      Delete
    3. saya transaksi VbV mandiri di elevenia dan dibatalkan sepihak oleh elevenia, sudah sebulan kok refund belum masuk ke rekening ya? Pengalaman mas candra dulu gimana waktu refund elevenia?

      Delete
    4. Proses refund memang agak lama masuk, namun coba check di my elevenia bisa jadi dana refund berupa poin ..atau hubungi cs@elevenia.co.id untuk menanyakan status refund nya ...

      Delete
  19. saya mempunyai kartu debit mandiri dan saya juga sudah mengaktifkan VBV nya. Apakah saya bisa melakukan pembayaran dengan metode visa pada bukalapak dengan opsi pembayaran cicilan 0%?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Program cicilan tidak bisa di lakukan memakai kartu debit, program tersebut hanya untuk kartu kredit ...

      Delete
  20. Halo. Salam kenal,
    Saya pernah mencoba menggunakan kartu debit mandiri di website luar yaitu tinydeal, saat saya mencoba membayar dengan debit Visa saya langsung ke halaman vbv dan dikirim otp dengan jumlah yg harus dibayar.
    Pada saat memasukan kode tersebut hasilnya proses pembayaran gagal, ditolak..
    Dan bukan hanya website tinydeal saja banggod, geekbuying, semua gagal padahal sudah dilempar ke halaman vbv dan dikirim otp.
    Itu kenapa ya? Apa mungkin debit mandiri tidak bisa utk belanja online diluar negeri?
    Mohon bantuannya.. terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, saya juga awal pendaftaran dulu juga demikian, saya juga pernah komplain berkali kali via mandiri cs email dan akhirnya saya sempat menulis di suara pembaca bahkan saya sudah di hubungi kembali oleh pihak bank, yang mana bank belum berhasil mengetahui kendala tersebut selang beberapa lama kartu saya bisa di pakai untuk belanja dimana saja asal ada VbV nya ... namun untuk web tertentu memang tidak bisa mungkin terkait security bank tersebut. semoga bisa membantu ...

      Delete
  21. Transaksi saya di Shopee menggunakan debit online dan di refund tanggal 6 Oktober. Sampai sekarang (31 Okt) belum ada uang masuk ke rekening Bank Mandiri saya. Saya tanya ke Bank Mandiri, dia bilang tidak bisa bantu karena ini transaksi antara saya dan Shopee jadi tidak bisa dicek mengenai dana yang pending masuk rekening. Apa yang sebaiknya saya lakukan? Bank Mandiri tidak bisa membantu, dan Shopee juga bilang dana sudah direfund. Dimana saya sebaiknya follow up dana yang pending?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya proses dana kembali sekitar 14 hari kerja, silahkan di tunggu saja, saya juga pernah refund dari shopee dan follow up ke CS shopee by e-mail.

      Delete
  22. Mas maaf mau tanya, berarti ketika kita menggunakan Mandiri VBV ga akan ada surat tagihan datang ke rumah kan ya seperti kredit? Tks sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak ada, semua transaksi akan di debet langsung dari saldo tabungan kartu debit yang di pakai ...

      Delete
  23. Misi bang mau nanya , saya mau beli tiket di malaysia menghunakan kartu verifed by visa mandiri , itu pembayaranya langsung tepotong di saldo kita atau gimana yah sistemnya ? Terus menentukan kursnya gimaan ? Mohon pencerahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua transaksi dengan debit mandiri akan terpotong otomatis dari saldo tabungan, untuk kurs mengikuti kurs yg berlaku di bank tersebut ..,

      Delete
  24. mas saya mau tanya apa perbedaan kartu debit mandiri dan kartu debit mandiri elektron?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika sama sama berfungsi sebagai kartu debit, berarti memiliki fasilitas dan kegunaan yang sama.

      Delete
  25. Mas
    Mau tanya
    Apakah sekarang sudah bisa BM lanja aplikasi premium berbayar di google playstore menggunakan mandiri debit VbV ??

    Mohon jawabannya

    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk mandiri debit vbv belum bisa melakukan pembelian di playstore namun mungkin bisa memakai alternatif bayar dengan pulsa atau membeli credit dengan vbv melalui merchant lain.

      Delete
  26. mas mau tanya apakah di Tokopedia bs mencicil dgn kartu debit?
    Karena saat sy memilih metode pembayaran : cicilan, terdapat tulisan :
    Pembayaran Aman dgn Kartu Kredit/debit**
    ** Kartu debit yg berlogo Visa/Master
    Card

    Hal ini jg sudah sy tanyakan lgsg via twitter & jawabannya : cicilan hanya bs dgn menggunakan kartu kredit.

    Lalu utk apa tokped mencantumkan tulisan : pembayaran aman dgn kartu kredit/debit**
    Disertai tanda ** yg menjelaskan bahwa kartu debit yg bs digunakan hanya yg berlogo visa/
    mastercard

    Akhirnya gugel pun membawa sy ke blog ini mas..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya benar, untuk debit tidak bisa untuk fasilitas cicilan, debit hanya bisa di pakai pembayran full payment.
      maksud pembayarn aman dengan kredit/ debit yang dimaksud adalah teknologi 3D secure yang dimiliki tokopedia, sehinga untuk bertransaksi memakai kartu kredit/debit berlogo master/visa akan aman dari pencurian data kartu tersebut.

      Delete