Subscribe:

Ads 468x60px

Monday, July 8, 2013

Rekening Bank untuk Bisnis Online

Rekening Bank Untuk bisnis online, pengalaman pribadi sebagai pelaku bisnis online yang mana saya sudah memiliki berbagai macam bisnis online mulai blogger, jual-beli dan jasa online namun saya beruntung bisa memiliki Rekening bank yang sangat membantu dalam aktifitas online. Saya sendiri memakai 2 Bank  yang saya rasa sangat membantu dalam aktifitas perbankan saya.

Rekening yang saya miliki adalah dari bank BCA, Mandiri dan CIMB Niaga, kenapa saya memilih ketiga bank diatas? karena ke 3 bank tersebut memberikan pelayanan atau fitur perbankan yang saling mendukung atau melengkapai dalam transaksi online.

Bank BCA saya suka memakai bank BCA karena memang tabungan yang wajib mengendap sangat kecil sekitar 10rb saja dan saldo yang tersimpan bisa di pergunakan semua, selain itu internet bankingnya juga sangat lancar, baik transaksi melalui Internet banking (Klick BCA atau BCA Klikpay) untuk cek saldo, mutasi rekening, bayar tagihan, serta transfer online saya memakai Klik BCA namun untuk pembelian tiket pesawat/kreta saya biasa memakai BCA Klikpay, selain itu untuk mobile banking nya juga sangat lancar,  karena sangat praktis selain itu merchant yang sudah bekerjasama dengan BCA sudah banyak jadi sangat praktis menurut saya.




 Bank Mandiri saya pilih karena memang sebagian besar merchant online banyak yang memakai Bank mandiri, selain itu bank mandiri bisa untuk melakukan transfer online secara real time melalui internet bankingnya ke semua bank kecuali ke BCA engak tahu kenapa di internet banking mandiri saya belum bisa melakukan transfer secara real time ke bank BCA, selain fitur transfer online saya juga bisa memakai fasilitas Mandiri Click pay dan merchant yang sudah bekerjasama sudah sangat banyak jadi sangat mempermudah transaksi online saya, tapi tabungan harus mengendap min 100rb jadi dana di rek. tidak bisa dipakai untuk transaksi semuanya, dan fasilitas yang baru dari bank Mandiri adalah debit card atau kartu debit atau juga bisa disebut ATM nya yang berlogo VISA bisa digunakan untuk transaksi online ke merchant yang sudah Verified by VISA, mudah dan praktis selayaknya kartu kredit, dan anda tidak perlu kawatir tentang keamananya karena setiap kali transaksi akan diberikan One Time Password  (OTP) tapi jangan lupa untuk mendaftarkan dulu ke cabang Bank Mandiri terdekat ya.Selain itu yang engak kalah menariknya kita bia membuka tabungan rencana secara online atau juga membuka Deposito online lewat internet bankingnya, saya sudah mencoba fitur ini dan semuanya lancar tanpa Masalah. dan hebatnya lagi Mandiri memiliki program loyalty berupa poin dan bisa ditukar langsung dengan baranag-barang yang tersedia secara online.
                                       
Bank CIMB Niaga, Alasan saya memilih bank CIMB karena lebih praktis misalnya dalam memperoleh internet banking dan Mobile banking kita tidak perlu antri ke CS bank seperti bank lainnya karena di CIMB Niaga sudah bisa self service atau melayani sendiri jadi kita bisa meregister sendiri internet banking kita baik melalui online atau ATM, dan yang hebatnya lagi tidak ada biaya Administrasi bulanan selama Saldo kita di atas 100rb dan semua dana di bank ini bisa untuk transaksi hanya dengan meyisakan 20rb saja agar rekening CIMB tidak terblokir oleh sistem karena berada dalam limit saldo, untuk fitur bank Cimb niaga tidak jauh beda dengan bank Mandiri dan BCA yaitu memiliki internet banking dan CIMB Cliks dan untuk fitur transfer juga hampir sama sperti Mandiri bisa Transafer kesemua bank dan Bedanya dengan Bank Mandiri bisa untuk Transfer ke Bank BCA. Selain itu CIMB juga ada fitur western union di internet bankingnya jadi kita bisa menerima dan mengirim uang melalui western union tidak hanya dalam bentuk rupiah tapi juga dalam mata uang yang lain oh tidak hanya itu CIMB juga bisa mengirim uang ke Luar Negeri dalam Mata uang asing juga selain itu juga ada yang namanya rekening posnsel jadi bisa ambil uang hanya dengan No. handphone yang kita daftarkan.

                                         
Dan dengan adanya 3 bank itu saya semua rekening saya bisa saling berhubungan dan semua fasiltas sepertinya sudah sangat cukup bagi saya. 3 Bank diatas sangat membantu dalam semua urusan online saya.
Nah bagaimana dengan anda ??

Semoga artikel saya bisa memberi informasi yang berguna buat kalian

0 comments:

Post a Comment