Subscribe:

Ads 468x60px

Friday, January 4, 2013

Maskapai Penerbangan Termurah di Indonesia



Berikut adalah data Survey tiket berbagai maskapai yang di lakukan oleh candrasetyo.blogspot.com.  survey ini di ambil secara acak/ sampling beberapa tanggal dari berbagai maskapai Di Indonesia.
Pada harga Promo dari maskapai yang terkena di Indonesia di peroleh berdasarkan peringkat Mulai termurah sampai dengan Harga termahal pada hari Libur biasa non High season Promo dari maskapai penerbangan di peroleh data sebagai berikut :

1.     1.  Mandala
2.     2. citilink
3.     3.  Airasia
4.      4. Batavia Air
5.      5. Sriwijaya
6.      6. Merpati
7.      7. Lion Air
8.      8. Garuda Indonesia

Pada Promo maskapai penerbangan untuk hari libur biasa adalah Mandala dengan tiket pesawat paling murah kemudia di susul oleh citilink dan AirAsia. Namun Air asia bisa saja memberikan Promo menarik mulai harga 0 Rupiah atau gratis hanya di wajibkan membayar pajak dan bagasi saja itu pun hanya bulan-bulan tertentu saja, sedangkan mandala air dikenal dengan harga tiket yang stabil dan juga memberikan promo menarik seperti halnya pada airasia. Untuk kedelapan maskapai di atas selain menggunakan kartu kredit juga sudah support dengan system pembayaran bank Indonesia terutama BCA yang sudah dijadikan sebagai pembayaran ke delapan maskapai tersebut. Untuk info pembayaran dengan bank lain silahkan kunjungi website dari masing-masing maskapai tersebut.
Sementara pada Promo High season / Liburan panjang adalah :

1.       1. Mandala Air
2.       2. Batavia Air
3.       3. Lion Air
4.       4. Merpati airlines
5.       5. Sriwijaya
6.       6. Citilink
7.       7. Garuda Indonesia
8.       8. Air Asia

Pada high season Mandala Air tetap menjadi Juara dalam hal tiket murah kemudian disusul dengan Batavia dan Juara 3 di pegang oleh Lion air. Namun saying sekali dengan Airasia yang terkenal murah malah menjadi pemecah rekor  tiket paling mahal bahkan mengalahkan Garuda Indonesia. Namun Airasia juga bisa memberikan Promo menarik dengan harga lebih murah dibandingkan dengan maskapai lain dengan syarat dan ketentuan yang berlaku sesuai dengan kebijakan dari airasia itu sendiri, salah satu syarat untuk mendapatkan promo termurah adalah dengan melakukan pembelian di jam malam dan dibatasi dengan waktu yang sudah di tentukan oleh pihak airasia dalam hal pembelian tiket murah tersebut.
Sementara untuk harga normal liburan biasa di peroleh peringkat dengan harga termurah sampai termahal sebagai berikut :

1.       1. Mandala Air
2.       2. Citilink
3.       3. Air Asia
4.       4. Merpati
5.       5. Batavia Airlines
6.       6. Garuda indonesia
7.       7. Lion Air
8.       8. Sriwijaya

Dengan harga Normal mandala tetap menjadi Juara dalam tiket murah sementara Airasia menjadi peringkat 3 sedangkan tiket termahal di pegang oleh Sriwijaya.
Sedangkan untuk high season di peroleh data sebagai berikut :

1.            1. Mandala
2.       2. Citilink
3.       3. Airasia
4.       4. Merpati airline
5.       5. Batavia Air
6.       6. Garuda indonesia
7.       7. Sriwijaya
8.       8. Lion Air

Nah pada high season pun mandala masih menjuarai tiket murah dan Lion air menjadi juara Tiket termahal High season.
Namun untuk Airasia biasanya juga memberikan harga tiket yang jauh lebih murah disbanding dengan maskapai lain bahkan juga bisa lebih mahal dari pada maskapai lain, Agar dapat lebih awal mendapat informasi lebih baik silahkan daftar ke news letter  yang disediakan oleh masing-masing maskapai tersebut.
Nah bagi teman-teman yang mau membeli tiket pesawat/ reservasi online semoga bisa menjadi referent buat menentukan prioritas maskapai mana yang hendak di tuju terlebih dahulu websitenya.

0 comments:

Post a Comment