Subscribe:

Ads 468x60px

Tuesday, January 8, 2013

Memulai Bisnis Online



Apa saja yang perlu disiapkan untuk memulai bisnis online? mungkin diantara kalian sudah banyak yang mengerti atau paham dan lebih jago dari pada saya, nah yang belum mengerti dan mau memulai bisnis online saya akan memberikan sedikit ulasan bagaimana dan hal apa saja yang perlu disiapakan untuk memulai bisnis online pertama kali. Baikalah kita mulai dengan kelengkapan yang kita perlukan dalam menjalankan bisnis online adalah :

1. Komputer
perangkat ini wajib karena dengan komputer ini adalah alat yang dimana semua aktifitas online kita dibuat, bagi yang tidak memiliki komputer sendiri jangan bersedih karena walaupun anda tidak memiliki komputer sendiri bukan berarti anda tidak bisa menjalankan bisnis online, anda bisa memakai komputer warnet, teman anda, komputer umum, dan komputer yang dapat anda gunakan baik secara sewa atau gratis

2. Internet

Ineternet juga tak kalah vitalnya dengan komputer keduanya sangat penting dalam aktifitas bisnis online anda tanpa keduanya kemungkinan besar bisnis online anda tidak akan berjalan. bagi yang tidak memiliki internet sendiri jangan putus asa atau menangis ya, anda dapat memanfaatkan hotspot gratis biasanya ada di kawasan universitas atau pusat pebelanjaan namun yang tidak memiliki akses ini anda dapat memanfaatkan warnet.

3. Blog/ website

Blog / Website anda juga wajib memilikinya anda dapat membuatnya dengan gratis atau berbayar, website ini adalah ladang anda untuk menaruh produk anda, untuk bagaimana cara buat dan lain sebagainya silahkan kunjungi blog saya kembali ya, saya akan membahas dikit-demi sedikit.

4. Account Bank
Nah account bank ini wajib dimiliki recomendasi saya Bank BCA/Mandiri bank lain pun tidak masalah namun lebih saya sarankan untuk memakai salah satu bank tersebut. karena account bank tersebut yang akan anda gunakan sebagai tempat transaksi anda.

5. Payment Prosesor.
 payment prosesor ini juga wajib anda miliki, seperti paypal, liberyreserve, okPay dll disalah satu postingan saya sebelumnya saya pernah membuat ulasan tentang payment procesor ini. contoh  dari indonesia klik disini

6. Aplilasi Office terutama excel
aplikasi Excel ini adalah tempat anda mencatat list program affliasi, daftar website/blog/ daftar e-amail anda, daftar payment anda dan informasi penting yang lain, kenapa ini juga penting karena untuk memiliki banyak account online pasti akan agak sulit di ingat dengan bantuan aplikasi Ms. Excel ini dapat membantu anda mengigat program apa yang anda ikuti atau juga bisa untuk mencatat  dafatr expired dari domain anda.
Mungkin ada yang merasa kawatir jika menulis informasi di excel akan mudah dibaca orang lain, anda tidak perlu kawatir karena aplikasi excel bisa dikasih password untuk membukanya jadi informasi didalamnya akan aman.

untuk sementar itu dulu yang perlu saya jabarkan, untuk memulai step-stepnya kunjungi lagi blog ini ya, saya akan memberikan panduan lebih lanjut.

0 comments:

Post a Comment