Subscribe:

Ads 468x60px

Tuesday, February 23, 2010

Sedikit tentang Bisnis Online

Sedikit tentang Bisnis Online

Beberapa hari yang lalu seorang teman bertanya padaku, “ kamu kok bisa sih dapet uang jutaan dalam satu bulan dari internet”, akupun hanya tersenyum saja dan sedikit bercerita tentang bisnis online.

Banyak orang mengira berbisnis online adalah hal yang sulit dan membuang waktu. Hal itu terbalik dengan apa yang saya rasakan dan kalau menurut saya internet marketing tidak sulit dan tidak gampang pula, :-D maksudnya gmana sih?, he..he.. agak bingung ya (sok tahu mode On ) gini maksudnya jadi untuk menjadi internet marketing itu sebenernya sama dengan bisnis offline, dimana kita perlu bekerja keras. Ambil satu contoh ya biar mudah dipahami. Kalau kita buka usaha entah itu toko, jasa, atau usaha apa saja pertama hal yang harus kita pertimbangkan terlebih dahulu adalah kondisi setempat, kira-kira barang apa ya yang laku disini/ didaerah ini? Lha kalau dah nemu tuh ide baru kita buat usahanya, tapi ga sampai sini aja lo… kita harus buat yang namanya toko, kalau di dunia offline itu bisa berupa gedung, gerobak, dll dan kalau di dunia onlineitu bisa berupa website, millinglist, e-mail, bahkan situs jejaring sosialpun bisa kita manfaatkan sebagai toko kita seperti situs jejaring sosial yang sudah populer seperti Facebook, Twitter, friendster dan masih banyak yang lainya.

Lalu apa sih bedanya offline dan online? Dari kedua type ini ada persamaan dan sekaligus perbedaanya. Kalau persamaanya adalah tujuannya satu yaitu berbisnis dan menjual barang dagangan, tapi perbedaanya klo online kita ga perlu repot-repot mengurusi selama 24 jam atau 8 jam (untuk perkantoran) dan batas waktu tertentu seperti di dunia offline. Jadi kalau kita punya website sebagai tempat bisnis maka website inilah yang akan berjalan otomatis untuk menarik pelangan yang akan membeli produk.

 

Wa… kelihatanya tulisan ini sudah mulai panjang x lebar ya,..

 

Mau tahu strategi saya untuk mendapatkan uang puluhan juta perbulan hanya dengan blogger? Atau dengan domain atau hosting berbayar?? Selalu kunjungi blog ini, insyaAllah akan sedikit membantu anda dalam menjalankan bisnis online.

Saya sudah 3 tahun lebih menjalankan bisnis online, saya juga mengikuti training dan latihan bahkan khursus tentang bisnis online dari berbagai tokoh internet marketer kelas dunia.

 

Bila anda memiliki masalah tentang menjalankan bisnis online silahkan email saya ke zhiepman@gmail.com saya akan membantu anda dengan senang hati dan tentu saja gratis tanpa bayar :-D

 

Nantikan tutorial saya yang selanjutnya di blog ini ya.

0 comments:

Post a Comment