Subscribe:

Ads 468x60px

Wednesday, April 24, 2013

Debit Card untuk Belanja Online

Pasti anda sudah kenal apa yang namanya Debit Card bukan? debit card atau biasa kita menyebutnya sebagai kartu ATM atau Kartu debit yaitu kartu yang di terbitkan oleh pihak bank sebagai alat untuk menarik uang dimesin ATM atau alat transaksi dengan menggunakan mesin yang mendunkung untuk melakukan proses pendebitan/pengambilan dana yang ada dalam rekening dari ATM tersebut dengan cara mengesekkan pada mesin dan proses pendebitannya pun ada yang menggunakan PIN maupun tidak ada sebagian bank yang tidak menggunakan PIN untuk Proses pendebitan dan ada pula yang memakai PIN untuk melakukan proses Pendebitan.

jika di bandingkan dengan negara tetangga indonesia memang Negara yang debit cardnya tidak dapat di pakai untuk belanja online seperti website terkenal seperti amazon atau ebay bahkan untuk mengisi balance paypal entah itu kebijakan pemerintah untuk membatasi keluar masuknya uang baik dalam negeri maupun ke luar negeri atau tidak ada kerjasamanya antara penyedia fasilatas lintas negara seperti VISA/Master card.

Namun untuk saat ini sudah ada salah satu bank dalam negeri yang menyediakan fasilatas tersbut yang mana debit card dari bank tersebut sudah bisa digunakan sebagaia sarana belanja online seperti amazon, ebay atau  online shop yang menerima pembayaran master card. Salah satu bank yang menyediakan fasilitas ini adalah bank BNI (Bank Negara Indonesia) seperti yang di jelaskan dalam website resminya http://www.bni.co.id sebagai berikut :


2 cara aman & mudah belanja online dengan
BNI Debit Online & DOKU Wallet

Bank Negara Indonesia  mempersembahkan pengalaman belanja online lebih aman dan mudah dengan BNI Debit Online dan Doku Wallet. Nikmati belanja di situs belanja apapun yang menerima MasterCard di mana saja dengan BNI Debit Online  dan di ratusanonline merchants yang menerima DOKU Wallet. Dapatkan penawaran menarik di www.blandja.com serta berbagai keuntungan lainnya di BNI Debit Online & DOKU Wallet.


BNI Debit Online

Untuk keamanan dan kemudahan transaksi online, Anda dapat menggunakan Virtual Card Number (VCN) sebagai pengganti nomor asli BNI Kartu Debit berlogo MasterCard.

Cara Mendapatkan BNI Debit Online
Bagi Anda yang telah mengaktivasi BNI SMS Banking, ikuti langkah berikut :

            

Keuntungan menggunakan BNI Debit Online
·         Dapat digunakan untuk belanja di semua online merchant yang menerima MasterCard.
·         Leluasa menentukan limit belanja.
·         Aman, tidak perlu memasukan data asli BNI Kartu Debit Anda.


             
DOKU Wallet

Anda juga dapat melakukan pembayaran belanja online dengan DOKU Wallet di ratusan online merchant ternama yang menerimaDOKU Wallet.

Caranya cukup mudah
1.       Registrasi & Aktivasi
·    Bagi nasabah yang telah mengaktifkan BNI SMS Banking, dapat memiliki DOKU Wallet dengan saldo hingga Rp 5.000.000,-. Registrasi dapat dilakukan melalui sms banking dengan langkah berikut :


Untuk aktivasi ikuti langkah berikut :


·     Bagi non nasabah BNI dapat memiliki DOKU Wallet  dengan saldo hingga Rp 1.000.000,- Registrasi dan Aktivasi dapat dilakukan dengan langkah berikut :

Untuk proses aktivasi klik www.dokuwallet.com

2.       Top Up
·    BNI SMS Banking


·     BNI ATM
Pilih menu Transfer Antar Rekening BNI  dengan memasukkan nomor rekening DOKU Wallet Anda.
·     ATM Bank lainnya (Anggota Link/ATM Bersama)
Pilih menu Transfer ke Rekening Bank lain dengan memasukkan kode bank BNI (009) dan nomor rekening DOKU WalletAnda.


Segera belanja onlie dengan aman dan mudah bersama BNI Debit Online dan DOKU Wallet.

*Syarat dan ketentuan berlaku

Dengan adanya program ini BANK BNI adalah bank pertama yang memiliki fitur ini , berarti anda dapat mengatur berapa jumlah dana yang akan anda buatkan untu VCN anda dan artinya fitur ini mirip dengan VCC ataupun prepaid card mastercard hanya saja belum ada bank di indonesia yang menyediakan kartu fisik nya untuk  model VCN seperti ini dan hanya berbentuk virtual saja.



Jadi dengan munculnya fasilitas ini di harapkan dapat mendorong bank lain juga meluncurkan program yang serupa untuk mendukung e-commerce yang ada di indoensia.
semoga informasi ini dapat bermanfaat.

TAG : BNI VCN (Virtual Card Number) , Debit Card untuk Belanja Online, Belanja Online dengan Debit Card, Isi balance Paypal dengan Debit Card Indonesia, belanja Amazon dengan Debit Card, Belanja Online aman dengan Debit Card,  BNI debit belanja online, BNI VCC


1 comment: