Subscribe:

Ads 468x60px

Wednesday, June 17, 2015

Rencana Bandara Tulungagung

Syahri Mulyo
Tulungagung harus segera go nasional. Kata-kata ini terus didengung-dengungkan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo SE, MSi. Karena itulah, ia selalu pula berusaha agar ada pembangunan bandara (bandar udara) di kabupaten yang sudah terkenal dengan ikon marmernya.
“Dengan ada bandara di Tulungagung akan semakin mempercepat Tulungagung go nasional. Jadi tidak tertinggal dari daerah lain di Jatim, bahkan di Indonesia,” ujarnya belum lama ini.
Mantan legislator DPRD Tulungagung ini menyebut adanya bandara di Tulungagung akan semakin mendongkrak pamor pariwisata di Tulungagung sekaligus tingkat perekonomian warga setempat. “Saat ini untuk di selatan Jawa yang menonjol pariwisatanya adalah Banyuwangi dan Pacitan. Mengapa Banyuwangi kini menonjol,  selain karena dekat Bali juga karena ada bandaranya,” paparnya.
Upaya untuk merealisasikan pembangunan bandara di Tulungagung, lanjut bapak tiga putera penggemar batu akik ini, sudah disampaikan pada Gubernur Jatim Dr H Soekarwo SH, MHum. Setiap kali berkesempatan bertemu, Bupati Syahri Mulyo selalu menawarkan pembangunan bandara.
“Saya bilang pada Pakde Karwo, jika memang ada rencana pembangunan bandara di sekitar Tulungagung, kami siap dalam pembebasan lahan,” tegasnya.
Bupati Syahri Mulyo mengakui sekarang masih terjadi disparitas antara daerah yang berada di selatan Jatim dan di utara Jatim. Dia berharap disparitas itu dapat segera teratasi dengan pembangunan bandara dan penyelesaian Jalur Lintas Selatan (JLS). “Pertumbuhan dan UMKM akan semakin terdongkrak dengan infrastuktur yang memadai. Kalau ada bandara dan JLS selesai pasti pertumbuhan ekonomi akan semakin meningkat,” tuturnya.
Namun demikian, di sisi lain saat ini Kabupaten Tulungagung menurut dia patut berbangga karena jumlah penduduknya yang tercatat miskin terus menurun. Bahkan di Jatim untuk kriteria kabupaten hanya dikalahkan oleh Kabupaten Sidoarjo.
Yang lebih membanggakan lagi, Bupati Syahri Mulyo yang kelahiran Tulungagung 48 tahun silam ini menyebut Kabupaten Tulungagung sudah dilirik televisi swasta nasional dalam program penayangan pariwisata bernuansa adventure.
“Ini membuktikan Tulungagung potensi wisatanya sangat bagus. Kemarin sudah bisa dilihat sendiri yang tayang di televisi. Dan rencananya nanti ada syuting lagi sesudah lebaran. Yang akan disyuting adalah pantai, mulai dari timur Tulungagung sampai barat,” terangnya bangga. 

sumber : www.harianbhirawa.co.id

1 comment:

  1. Mcm tu lah dari dulu belum pernah ade pembangunan yg membagakan d tulungagung..semuge pembangunan tulungagung airport segera terlaksana.saya sebagai warga tulungagung di malaysia mendoakan tulungagung maju dan makmur

    ReplyDelete