Subscribe:

Ads 468x60px

Thursday, June 11, 2015

Kemajuan SURABAYA

wah, senang sekali sepertinya untuk orang yang berdomisili di surabaya, jujur saja saya iri dengan surabaya dan sempat berhayal entah kapan tulungagung sebagai kota kelahiran saya akan sebanding dengan kemajuan yang surabaya miliki sekarang. Tapi saat ini saya juga tinggal di pinggiran surabaya dan sebagai warga pendatang sekaligus mengais rejeki disini saya juga ikut merasakan kemajuan surabaya. Dalam hati ingin rasanya teriak waooooooooow keren ... ah, keliahatan lebay ya.. ckckck..

Semua kemajuan ini sepertinya tak luput atas kerja keras Bu Risma yang menjabat sebagai walikota saat ini, dan berkat beliau semua urusan birokrasi, tata tertip, tata ruang dan yang berhubungan dengan kepentingan publik dibuat nyaman dan mudah untuk diakses.

Surabaya kalau saya rasa kota ini kota sebagai kota yang berteknologi dan dengan dipimpin oleh seorang yang berwawasan teknologi, kreatif, ulet dan mementingkan kepentingan rakyat ini yang membuat surabaya semakin maju dan dengan dukungan masyarakatnya maka akan semakin cepat kemajuan yang didapat.

semua fasilitas disurabaya sepertinya sangat mudah diakses terutama dalam hal pendidikan, pembuatan dokumen kependudukan, akses kesehatan semua dapat diakses dengan elektronik.

saya sempat bertemu dengan bu risma sendiri dalam acara seminar bisnis online yang diadakan pemkot surabaya diasana bu risma menjelaskan tentang hal-hal yang sudah dilakukan selama dia menjabat sebagai walikota surabaya. salah satunya e-budgeting nah bahkan jakarta yang kita kenal sebagai ibu kota negara indonesia masih saja ribut pembuatan e-budgeting dan hebatnya di surabya sudah memakainya bisa dikatakan surabay bergerak lebih cepatkan... hebat salut deh gua sama bu risma.

tak hanya itu saja dibidang kesehatan contohnya saja dalam  bidang kesehatan jadi warga surabaya tidak perlu antri daftar untuk mengunjugi rumah sakit / untuk berobat.


Wah keren kan, saya rasa surabaya pantas menerima predikat smart city. Good Job surabaya semoga menajdi inspirasi untuk kota laen terutama buat kota kelahiran gue yaitu Tulungagung :-D.


0 comments:

Post a Comment