Subscribe:

Ads 468x60px

Tuesday, June 16, 2015

Belajar Bisnis

Halo sahabat blogger, thank ya udah mampir n baca tulisan ane, sesuai tulisan diatas saya akan memberi wawasan untuk memulai belajar bisnis dan sepertinya tulisan ini akan panjang dan akan bersambung jadi luangkan waktu sejenak untuk membaca tulisan saya ya gaes, siapa tahu dapat merubah hidup anda dimasa yang akan datang.

sebelumnya banyak yang bertanya kepada saya, kenapa sih pakai blogger website gratisan emang enggak  punya website berbayar.
nah klo website berbayar saya punya bahkan bisa dibilang terlalu banyak, namun untuk blog gratisan ini yang banyak tantangannya kenapa ya karena memang banyak yang memakai blog gratisan untuk tujuan yang kurang baik seperti scamming atau penipuan, namun gaes tidak semua orang yang memakai blog gratisan itu jelek atau scamming, posotive thingking aja, dan tunjukkan kita bisa buat blog yang berkualitas dan mampu menginspirasikan orang laen untuk merubah hidup mereka kearah yang lebih baik.

blogger adalah blog gratis yang disediakan oleh mbah google, namun dari fasilitas gratis ini kita dapat meneriama manfaat yang lebih jika kita tahu bagaimana cara mengelola dengan baik.

ok, deh basa-basinya udah dulu ya gaes ^_^ kita kembali ketopik awal yaitu bagaimana cara memulai bisnis. sebelumnya kalian dah tahu belum bisnis itu apa? bisnis kalau menurut saya adalah usaha/tindakan yang akan memberikan kita keuntungan/kepuasan baik berupa value uang atau dalam bentuk laen yang memberikan keuntungan bagi kita.
lalu langkah-langkah nya apa sih ?

Langkah pertama : 1. Buat keputusan tegas

Keputusan adalah pekerjaan mental yang paling dekat dengan tindakan. tak ada tindakan tanpa keputusan. seperti apa tindakan kita, ditentukan oleh keputusan yang sebelumnya kita buat.
Sebelum keputusan, ada keinginan. keinginan-keputusan-tindakan adalah sebuah jalur dan siklus. banyak orang menginginkan sesuatu, tetapi tidak pernah bertindak. banyak karyawan yang mengiginkan memiliki bisnis sendiri tetapi tidak melakukan tidakan apapun. mengapa ? karena mereka belum atau sama sekalu tidak melakukan tindakan atau keputusan !!
sebenarnya ini lah langkah awal bagi kita untuk memiliki bisnis, yaitu dengan MEMBUAT KEPUTUSAN TEGAS.
Sebuah keinginan telah berubah menjadi keputusan bila kita telah melengkapinya dengan faktor waktu. Saya ingun memiliki bisnis, kapan? bulan depan ! Nah itu keputusan. waktu saya bekerja, saya memutuskan untuk memulai memiliki bisnis. maka saya mulai bertindak. saya memebeli dan membaca setumpuk buku-buku bisnis. saya membaca beragam tabloid berkenaan dengan cara melakoni bisnis yang baik, saya banyak bertanya dan berdiskusi dengan orang-orang yang berbisnis, inilah keputusan pertamanya. "saya memutuskan untuk memiliki bisnis bulan depan".

bersambung .....

0 comments:

Post a Comment