Subscribe:

Ads 468x60px

Monday, September 9, 2013

KONTRADIKSI MISS WORLD

Tolakan demi tolakan banyak  terjadi, hmm sunguh sayang sekali, banyak masyarakat indonesia yang  belum paham terutama organisasi-organisasi islam bahkan bayak yang memakai cara arnakis dalam demo mereka? .. apakah aksi seperti ini juga di benarkan?, sebelumnya perlu kita ketahui dengan diselengarakan miss world ini keuntungan apa yang kita dapat?, contoh saja pada malam pembukaan miss world, para kontestant memakai baju adat, tarian adat dan banyak budaya indonesia yang mendominasi pada pagelaran tersebut, selain itu para konstestan juga banyak melakukan kegiatan sosial seperti pengalangan data dan uangnya juga di pakai untuk orang indonesia, selain itu dengan di adakan acara tersebut akan ada keuntungan secara ekonomi yang akan di dapat oleh indonesia terutama masyarakat sekitar.




 Perlu di ketahui miss world yang di adakan tidak ada bedanyan dengan contest-contest yang pernah di gelar di indonesia seperti putri indonesia, miss indonesia, abang none, dan yang lainya? terus apa masalahnya? Bikini? seperti yang di katakan oleh panitia penyelengara bahwa sesi ini di tiadakan bahkan semua kontestan memakai busana rancangan desainer asal indonesia, nah apakah mata kita belum bisa menerima ini? saya yakin jika kita mengenalkan budaya kita, maka kita akan memberikan kontribusi yang baik tidak hanya indonesia tapi juga pada masyrakatnya, apakah dengan berdemo kalian bisa memberikan yang lebih baik pada indonseia?, jika kita bicara tentang agama, masih banyak di negeri ini yang perlu kita perbaiki bahkan tidak ada hal yang baik yang kita dapat dan masih banyak hal-hal yang ada di indonesia yang memberikan banyak mudhoratnya. selain itu bisa jadi miss world belum mengenal budaya indonesia dan mereka sangat antusias akan keragaman dan budaya indonesia bahkan mereka mempromosikan ke pada dunia, kenapa kita sebagai warga negara yang baik tidak mendukungnya??

                        
DENPASAR, KOMPAS.com - CEO MNC Group Harry Tanoe Sudibjo mengatakan, pihaknya tengah meyakinkan pemerintah untuk tetap mendukung penyelenggaraan Miss World sesuai jadwal. Menurutnya, penyelenggaraan Miss World 2013 di Indonesia lebih mengutamakan kepentingan citra bangsa di mata internasional dibandingkan meraup keuntungan secara materi. 

"Secara komersial bisa dikatakan tidak menguntungkan MNC Group, justru dari awal kita bisa membawa nama bangsa kita ke dunia internasional. Kalau sampai acara ini gagal atau berjalan tidak lancar dunia akan melihat," ujar Harry Tanoe saat konferensi pers di Hotel Westin, Nusa Dua, Minggu (8/9/2013) sore. 

Harry Tanoe menilai, selama ini ada kesalahpahaman antara pihak yang menentang event Miss World. Ia menegaskan, tidak ada kontes bikini dan seluruh rangkaian acara hampir sama dengan kontes serupa seperti Miss Indonesia, Abang-None, dan lainnya yang selama ini digelar di Tanah Air. 

Ia menambahkan, pembukaan Miss World 2013 di Bali akan disiarkan langsung di 160 Negara. Pembukaan Miss World yang dikemas dengan berbagai atraksi budaya nusantara, menurutnya, akan memperkenalkan budaya Indonesia ke dunia internasional.


  Menuai kontroversi

Penyelenggaraan final "Miss World" 2013 di Indonesia memang menuai kontroversi dari sejumlah pihak. Selain sejumlah ormas Islam, Majelis Ulama Indonesia juga telah menyatakan penolakan atas penyelenggaraan Miss World di Bali. 

Ketua MUI, KY Muhyiddin Junaidi mengatakan, setelah dilakukan peninjauan dari berbagai aspek seperti aspek ekonomi, agama, dan budaya, MUI menilai tidak ada yang mendatangkan manfaat bagi Indonesia. MUI menilai lebih banyak mendatangkan kerugian. 

Muhyiddin mencontohkan, belajar dari kasus Miss Word tahun 2000-an di Nigeria, di mana masyarakat muslim menolak karena saat itu perwakilannya divonis cambuk karena melakukan perzinahan.

Namun, kontes tetap diselenggarakan. Pada hari H, kata Muhyiddin, terjadi kekerasan mengakibatkan 200 orang meninggal. Akihrnya, panitia memindahkan acara ke London.

"Indonesia mayoritas penduduk beragama Islam, kontes itu bagi kami jika dipandang dari sudut agama Islam sangat kontradiktif dari nilai agama Islam," kata Muhyiddin. 

                 
Promo miss world.

 


         

0 comments:

Post a Comment