Subscribe:

Ads 468x60px

Tuesday, July 16, 2013

Jalan-Jalan ke Luar Negeri dengan Google MAP

Mungkin sudah ada yang tahu kalau google map sudah bisa mencitrakan 4D, bagi yang anda yang belum tahu silahkan ikuti cara saya :-D, jika anda mau jalan-jalan keluar negeri tapi belum punya cukup dana mungkin cara ini bisa di coba, google map sudah bisa hampir mencitrakan landscape seluruh dunia. Bahkan anda bisa langsung melihat langsung bentuk rumah, jalan dan kehidupan disana, atau mungkin ini juga cocok bagi yang mau travelling dan ingin mempelajari lokasi tujuan terlebih dahulu.
 Langkah pertama adalah buka google.com atau google.co.id terserah anda mau buka google apa saja juga boleh ^_^.

lalu klik Maps


zoom out / perkecil tampilan seperti gambar berikut 

hingga tampil seluruh lokasi di peta


klik dan drag logo orang ke tengah atau lepas dari tempatnya.

dan yang berwarna biru adalah lokasi yang bisa kita kunjungi.

misal kita kunjungi adalah bankok thailand perbesar/ zoom in ke lokasi yang hendak kita kunjungi. kemudian drag logo orang ketempat yang hendak kita kunjungi, setelah itu klik logo orang tersebut yang sudah berdiri di lokasi yang hendak kita kunjungi jika tidak bisa klik 2x. akan tampil seperti tampilan dibawah ini.


pada tampilan ini sudah bisa di gerakan kemana kita akan pergi, jika mau tampilan penuh klik logo full screen di pojok kanan

setelah di klik logo full screen kita akan melihat tampilan berikut






nah kita bisa melihat bentuk rumah dan lokasi tujuan kita dan gambar tersebut bisa di gerakan dengan klik ke depan untuk maju dan drag terus putar untuk menuju arah yang di inginkan atau bisa memakai tombol arah yang berada di sebelah kiri atas, namun untuk mencoba fasilitas ini internet anda pastikan memiliki kecepan yang cukup. nah siapa tahu mau lihat-lihat negara jepang, singapore, thailan, afrika, amerika dan masih banyak tempat lagi yang bisa kita jelajahi dengan google maps.
selamat mencoba, semoga dapat membantu ^_^




0 comments:

Post a Comment