Subscribe:

Ads 468x60px

Thursday, July 2, 2009

Google Wave

Kalian pasti udah mengenal layananan terbaru dari google yaitu google wave, sebenarnya saya sudah lama tahu keberadaan google wave tapi baru akhir-akhir ini aku sempatkan untuk membahasnya semuga ulasan artikel ini bisa bermanfaat…

Google Wave merupakan layanan komunikasi previewed , di Google I / O. "Sebuah gelombang yang memuat percakapan dan dokumen, di mana orang dapat berkomunikasi dan bekerja sama dalam bentuk teks, foto, video, peta, dan banyak lagi."

Sepertinya layanan untuk menggabungkan Gmail dan Google Docs yang menarik dalam bentuk-bebas kerja yang dapat digunakan untuk menulis dokumen kolaborasi, rencana kegiatan, bermain game atau mendiskusikan berita.

 

Google Wave telah dirancang oleh pendiri 2 teknologi, sebuah start up diperoleh oleh Google untuk membuat cutting-edge pemetaan layanan, yang kemudian menjadi Google Maps.

"Kembali pada awal 2004, Google mengambil minat dalam pemetaan kecil bernama startup 2 tech, yang didirikan oleh Jens bersaudara sangat bersemangat untuk bergabung dengan Google dan membantu menciptakan apa yang akan menjadi Google Maps. Seperti biasa, Jens datang dengan jawaban: komunikasi. Dia menyatakan bahwa dua yang paling spektakuler keberhasilan dalam komunikasi digital, email dan pesan instan, yang pada awalnya dirancang untuk meniru'60s format analog - email mimicked snail mail, dan instan mimicked panggilan telepon. Sejak saat itu, sehingga berbagai bentuk komunikasi telah invented - blog, wiki, kolaborasi dokumen, dll - dan komputer dan jaringan telah meningkat drastis. Jadi Jens diusulkan model baru komunikasi disangka bahwa semua kemajuan ini sebagai titik awal, saya segera dijual, "menjelaskan Lars Rasmussen.

"Dalam Google Wave membuat gelombang dan menambahkan orang ke sana. Setiap orang di gelombang dapat menggunakan format teks, foto, gadget, dan bahkan feed dari sumber lain di web. Mereka dapat menyisipkan balasan atau mengedit gelombang secara langsung. Ada yg berbarengan kaya-mengedit teks, di mana Anda melihat pada layar Anda hampir seketika kolaborator sesama apa yang anda ketik dalam gelombang. Itu berarti Google Wave juga hanya cocok untuk pesan cepat dimana kontennya - memungkinkan untuk berkolaborasi dan komunikasi. Anda juga dapat menggunakan "pemutaran" untuk mundur gelombang untuk melihat bagaimana ia berkembang. "

Anda dapat melihat beberapa screenshot dari layanan dan menemukan beberapa rincian tentang API yang dapat digunakan untuk memperluas layanan dan protokol yang Wave yang memungkinkan setiap orang untuk menjalankan "gelombang" server. Google menjanjikan bahwa Google Wave nanti akan tersedia tahun ini (2009).

 



0 comments:

Post a Comment