Subscribe:

Ads 468x60px

Thursday, March 18, 2010

Pencuri PAssword

Peretas begitulah namanya, virus yang satu ini kembali berulah dengan membanjiri dunia maya dengan berkedok sebagai spam yang menjadi sasaran utama adalah salah satu situs jejaring sosial yang bernama facebook, yang mana pengguna situs jejaring sosial ini sudah mencapai 400 juta lebih. Maksud dari virus ini tak lain hanya  ingin mencuri password beserta informasi yang terdapat didalamnya termasuk informasi penting didalamnya.Penyebaran virus ini melalui email yang berisikan pesan bahwa account facebook telah direset, yang isinya meminta untuk menklik lampiran yang berisi password baru.

Facebook_fake

Judul dari email tersebut adalahFacebook password reset confirmation customer support". Sesaat kemudian setelah lampiran ini dibuka, file ini akan secara otomatis mengunduh beberapasoftware berbahaya, termasuk program yang bisa mencuri password. Peretas seringkali menyerang pengguna facebook dengan cara mengirimkan email ke pada pengguna dari sistem internal facebook.

McAfee memperkirakan peretas telah mengirimkan jutaan pesan spam ke Eropa, Amerika dan Asia menurut laporan mereka yang dirilis Selasa (16 maret 2010) lalu.

“Dengan facebook sebagai target, potensi dikliknya akan mencapai sejumlah pengguna facebook, jika kamu mendapat 10 persen saja, ini artinya 40 juta yang terkena jebakannya,” kata Dave Marcus, Direktur Komunikasi dan Penelitian malware di McAfee.

             Read in english...

0 comments:

Post a Comment