Subscribe:

Ads 468x60px

Saturday, October 31, 2009

Mengenal wisata tulungagung

Mengenal wisata tulungagung

Tulungagung begitulah sebutan kota kecil yang terletak di sebelah selatan provinsi jawa timur yang berbatasan dengan kota kediri yang menjadi batas sebelah utara dan diapit oleh Kab. Blitar di sebelah timur dan Kota Trengalek.

Pesona tulungagung yang begitu memukau masih belum terjamah oleh tangan manusia  berikut sekilas tentang wisata tulungagung:

Pantai Brumbun

brumbun.jpg

Pantai Brumbun terletak di wewengkon Kabupaten Tulungagung yang berbatasan langsung dengan pantai selatan. Pantai kecil ini sejatinya merupakan teluk yang masih sangat alami. Berbeda dengan Pantai Popoh yang oleh Pemda Kabupaten telah resmi diekspos sebagai tempat kunjungan wisata, Pantai Brumbun seperti anak tiri yang tidak diperhatikan. Tetapi justru karena itulah, pantai ini masih sangat alami dan begitu cantik.

Terletak sekitar 35 km dari pusat kota, Pantai Brumbun bisa ditempuh melalui jalur yang sama dengan Pantai Indah Popoh. Anda bisa mengambil jalur Tulungagung - Boyolangu - Campurdarat - Ngentrong. Pertigaan SMAN 01 Campurdarat (SMA Ngentrong) belok ke kiri menuju kecamatan Pucanglaban. Sebelum sampai ibukota Pucanglaban, ada jalan kecil ke kanan beraspal jelek yang menuju pantai Brumbun. Jalan ini berbukit-bukit, jadi perhatikan kendaraan Anda harus benar-benar fit. Di perjalanan Anda akan melihat bukit-bukit yang dulu adalah hutan kecil yang rimbun yang sekarang telah gundul dan berubah menjadi ladang jagung.

Brumbun Coast Region is located in Tulungagung district directly bordering the south coast. This small beach is a true bay is still very natural. In contrast to that by Popoh Coast District Government has been officially exposed as a place to visit, tourist attractions such as Brumbun Beach stepchildren who are not considered. But precisely because of that, the beach is still very natural and so beautiful. 
Located about 35 km from the city center, Beach can be gone through Brumbun the same path Pantai Indah Popoh. You can take the path of Tulungagung - Boyolangu - Campurdarat - Ngentrong. T-junction SMAN 01 Campurdarat (SMA Ngentrong) turn left into Pucanglaban district. Prior to the capital Pucanglaban, there is a small road to the right that led to ugly paved Brumbun coast. This road is hilly, so watch your vehicle have to be really fit. On the journey you will see the hills of what was once a lush little forest which has now turned into bare and cornfields.

Berikut adalah foto-fotonya. Saya akan ekspos banyak foto di sini. Jadi bagi yang sedang fakir bandwidth, disarankan tidak membukanya

bukit marmer.jpg

Bukit gundul. Terlihat nun jauh di sana adalah pusat tambang marmer Tulungagung.

Barren hills. Look far, far away is the center of the marble quarry Tulungagung

Pohon kelapa di teluk kecil ini.

Hamparan pantai yang masih sepi pengunjung. Sangat alami.

Stretch of beach is still quiet visitors. Very natural.

 

0 comments:

Post a Comment